Teori Kecoa untuk Pengembangan Pribadi

Posted on 19 Jun 2015, 15:36 in Blog | in tag: | 0 comments

Pidato yang indah oleh Sundar Pichai – seorang Alumni IIT-MIT dan Global Head dari Google Chrome: Teori Kecoa untuk Pengembangan Pribadi Di sebuah restoran, seekor kecoa tiba-tiba terbang dari suatu tempat dan mendarat di seorang wanita. Dia mulai berteriak ketakutan. Dengan wajah yang panik dan suara gemetar, dia mulai melompat, dengan kedua tangannya berusaha keras untuk menyingkirkan kecoa tersebut. Reaksinya menular, karena semua orang di kelompoknya juga...

more info

Hal Sepele Ini Bisa Bikin Tagihan PLN Anda Berkurang

Posted on 20 May 2015, 09:45 in Blog | in tag: | 0 comments

“Sebenarnya banyak cara untuk menghemat energi, cuma masalah kesadaran saja,” kata Direktur Utama PT Energy Management Indonesia, Aris Yunanto, ketika berkunjung ke kantor detikcom, Rabu (22/4/2015). EMI adalah perusahaan pelat merah yang bergerak dalam bidang manajemen energi & konservasi air. Aris pun memberikan beberapa tips sederhana untuk menghemat listrik di rumah. Penghematan bisa dimulai dari pengatur suhu ruangan AC, karena menurutnya sekitar...

more info

Kisah 1000 Kelereng

Posted on 25 Feb 2015, 16:40 in Blog | in tag: , | Comments Off

Kisah 1000 Kelereng. Makin tua, aku makin menikmati Sabtu pagi. Mungkin karena adanya keheningan sunyi senyap sebab aku yang pertama bangun pagi, atau mungkin juga karena tak terkira gembiraku sebab tak usah masuk kerja. Apapun alasannya, beberapa jam pertama Sabtu pagi amat menyenangkan. Beberapa minggu yang lalu, aku agak memaksa diri ke dapur dengan membawa secangkir kopi hangat di satu tangan dan koran pagi di tangan lainnya. Apa yang biasa aku lakukan di Sabtu...

more info

Keranjang Batu

Posted on 7 Nov 2014, 15:55 in Blog | in tag: | 0 comments

“Cobalah ambil sebuah KERANJANG BATU ini, bawa ke sungai & bawakan aku sekeranjang air …”, sambil menunjuk 1 keranjang batu terbuat dari rotan yg sdh kotor. Anak itu mengerjakan seperti yg diperintahkan kakeknya, tapi semua air yang dibawanya habis sebelum ia sampai di rumah. Kakeknya berkata, “Kamu harus berusaha lebih cepat.” Kakek meminta cucunya kembali ke sungai. Kali ini anak itu berlari lebih cepat, tapi lagi2 keranjangnya...

more info

Fokus pada Tindakan; Kekayaan dan Kesuksesan Akan Mengikuti

Posted on 28 Oct 2014, 14:40 in Blog | in tag: | 0 comments

Fokus pada tindakan Ada hal yg sgt menarik dari penelitian yg dilakukan oleh Dr. Sully Blotnick yg dituangkan dlm bukunya yg berjudul “Getting Rich Your Own Way”. Selama 20 tahun Dr. Blotnick meneliti 1.500 org yg terdiri dari pria dan wanita di usian 20-an hingga 40-an. Dari 1.500 org tsb ternyata 83 org di antaranya menjadi jutawan yg sukses. Yg menarik dari 83 org ybs adalah mrk tidak bermaksud menjadi kaya, mrk hanya fokus dengan melakukan yg terbaik...

more info

Kronologi Mengenai Pelimpahan Jasa (Patidana)

Posted on 21 Jun 2014, 11:40 in Blog | in tag: , | 0 comments

KRONOLOGI MENGENAI PELIMPAHAN JASA (PATIDANA) Didalam literatur Buddha Dhamma dikisahkan ada seorang Raja yang ingin mengetahui apa penyebab para makhluk peta itu selalu mengganggu dan selalu nampak dimalam hari maupun disiang hari.Raja memahami bahwa kerajaannya dihuni para makhluk halus sehingga pada suatu hari Raja mengundang Buddha dan para siswanya. Beliau bernama Raja Bimbisara, lalu beliau mengundang Buddha dan siswa-siswa Beliau untuk mempersembahkan dana...

more info

Si Ahli Berjalan di Atas Tali

Posted on 9 Jun 2014, 14:30 in Blog | in tag: , | 0 comments

KARL WALLENDA Karl Wallenda, lahir di Jerman, mempunyai hobi unik, yakni berjalan di atas tali. Sejak usia 6 tahun dia sudah menunjukkan kebolehannya. Seiring menanjaknya usia, keahliannya ini semakin berkembang. Jarak terpanjang pernah ia lalui adalah 550 meter. Demikian juga jarak ketinggian dari permukaan tanah semakin tinggi, setinggi dua gedung pencakar langit yg ada. Kehebatannya berjalan di atas tali telah membumbungkan namanya. Dia telah memecahkan...

more info

Mayapada Hospital Luncurkan Operasi Kanker Gratis bagi Anak

Posted on 9 Jun 2014, 14:23 in Blog, Pengobatan | in tag: | 0 comments

Jakarta – Mayapada Hospital di bilangan Jakarta Selatan meresmikan layanan operasi gratis bagi penderita kanker anak dari keluarga tidak mampu di seluruh Indonesia. Peresmian dilakukan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi dan pendiri Mayapada Group Dato Sri Prof Tahir, Senin (26/5). Dato Sri Tahir mengatakan, peresmian ini menandakan dimulainya layanan operasi gratis kepada anak penderita kanker. Layanan tersebut dikhususkan bagi anak dari keluarga tidak mampu di bawah...

more info

Agama Apa yang Paling Baik? – Dalai Lama

Posted on 10 Jan 2013, 17:13 in Blog | in tag: , , | 0 comments

Seorang ahli dari kelompok "The Theology of Freedom" dari Brazil bernama Leonardo Boff bertanya pada Dalai Lama, pemimpin umat Buddha dari Tibet, "Yang Mulia, apakah agama terbaik?" Leonardo Boff menduga bahwa Dalai Lama akan menjawab, "Agama Buddha dari Tibet atau agama Oriental yang lebih tua dari agama Kristen." Ternyata sambil tersenyum, Dalai Lama menjawab, "Agama terbaik yaitu agama yang membuat Anda menjadi orang yang lebih...

more info

Apakah Pria ini Akan Selingkuh?

Posted on 6 May 2014, 14:23 in Blog | in tag: , , | 0 comments

Seorang pria beristri tanpa sengaja berkenalan dengan seorang gadis di sebuah kantin kompleks perkantoran. Karena urusan kerja mereka bertukar pin BB Malam harinya si gadis mulai BBM si pria. Gadis : mas hebat ya. Punya usaha sendiri, sukses pula. Pria : ma a cih . Esoknya si gadis menelpon sekedar say hello. Gadis : kapan ya mas kita makan bareng lagi sambil obrol2? Pria : boleh. Anytime boleh. Setelah itu mereka masih berhubungan melalui bbm dan telpon, sesekali juga...

more info

Pecundang vs Pemenang

Posted on 4 Apr 2014, 12:21 in Blog | in tag: | 0 comments

Bila diberi waktu panjang pun, pecundang akan berkata, “Ah… Itu kan masih lama, kenapa ngomong sekarang.” Pemenang akan bilang, “Ok, waktu masih panjang, persiapan bisa dilakukan.” Bila waktu sudah mepet, pecundang akan bilang, “Lho… Kok sekarang baru bilang, mana sempet.” Pemenang akan bilang, “Wah waktu tersisa sedikit. Ayo kita kerja.” Bila menemui sesuatu yang sulit, pecundang akan bilang, “Gak bisa...

more info

SMS Penipuan Berkedok Asuransi Kesejahteraan Kinerja Umat Buddha

Posted on 27 Mar 2014, 21:02 in Blog | in tag: | 0 comments

INFO Kepada Umat BUDDHIS : Kepada Para Dayaka Sabha VIHARA, mohon berhati2 jika menerima sms seperti ini karena BERMOTIF PENIPUAN : Saya Drs JOKO WIRYANTO Dirjen bimas Buddha RI mengharapkan agar staff/ketua vihara termasuk saudara se-Dhamma agar sekarang menghubungi Dra SRI MURTINI S.Ag.M.Si staff dirjen bimas Buddha di hp 0822 9261 8627 perihal mencairan pengalokasian ‘ dana asuransi rp 5 juta untuk kemakmuran vihara n kesejahteraan kinerja umat Buddha. Abaikan...

more info

Modus Kejahatan, Asap dari Bawah Mobil

Posted on 27 Mar 2014, 20:39 in Blog | in tag: , | 0 comments

Broadcast dari teman. Modus kejahatan di jalan. Saya mau sharing kejadian yang saya alami tanggal 24 Maret 2014. Semoga bermanfaat bagi kita semua untuk lebih berhati-hati di jalan khususnya untuk para wanita yang suka lewat Jl. Pesanggrahan, Kebon Jeruk menuju Puri mulai dari lampu merah dstnya harus hati-hati. Saya baru mengalami kejadian yang mengerikan. Kemarin pagi ketika saya dan suami (sekitar pk.10.00) ingin mencari makanan hangat ke arah Puri (krn kurang enak...

more info

Buku “Doa Katak” Karya Anthony de Mello

Posted on 24 Mar 2014, 20:55 in Blog | in tag: | 0 comments

Dear All, Hallo Dharmais semua, kini hadir buku DOA KATAK buku yang merupakan misteri besar bahwa hati manusia merindukan kebenaran, namun reaksi manusia yang pertama terhadap kebenaran adalah permusuhan dan ketakutan. Jika membaca buku ini hanya untuk hiburan, tidak ada jaminan bahwa suatu cerita lepas tidak akan menembus pertahanan dan meledak pada saat yang paling tidak diharapkan. Judul : Doa Katak Karya : Anthony de Mello Penerbit : Ehipassiko ...

more info

Perenungan Terhadap Badan Jasmani

Posted on 18 Mar 2014, 14:35 in Blog | in tag: , | 0 comments

Manusia umumnya memiliki nafsu seksual yang meluap-luap; begitu mudah tergoda oleh bau harum wangi-wangian yang disemprotkan ke kulit manusia, begitu haus akan belaian, begitu bernafsu melihat kepadatan dan ke-”sintal”-an tubuh. Hal-hal ini merupakan salah satu sebab manusia terikat dalam samsara, dan tidak bisa menggapai kebebasan sempurna dari penderitaan. Untuk anda yang memiliki watak seperti ini, maka, daripada anda membiasakan diri berpikir, berucap, dan...

more info

Manfaatkan Waktu Semaksimal Mungkin

Posted on 18 Mar 2014, 14:34 in Blog | in tag: | 0 comments

Pernahkah anda merenungkan seberapa baik anda memanfaatkan waktu yang anda miliki? Dapat dipastikan jawabannya adalah TIDAK. Sebagian besar manusia tidak pernah memperdulikan hal ini, dan mereka menganggap bahwa mereka telah menghabiskan waktunya dengan baik. Tetapi, bila jawaban anda YA, maka akan baik sekali bila anda melanjutkan membaca tulisan ini dan lihatlah apakah jawaban anda masih YA. Setiap orang punya kegiatan masing-masing dan berusaha mengisi waktunya...

more info

Program 1000 Buku Paritta Suci Gratis

Posted on 18 Mar 2014, 14:18 in Blog | in tag: | 0 comments

“PROGRAM 1000 BUKU PARITTA SUCI GRATIS” Namo Buddhaya, NG & Friends mengadakan program 1000 Paritta Suci terbitan Sangha Theravada Indonesia yang akan dibagikan gratis kepada Vihara, Cetiya, GABI, Sekolah & Umat yang membutuhkannya. Untuk informasi & pengambilan buku Paritta, hubungi : Namaskara Gallery Jl.Harimau No.3/131 B Medan Tlp : 061-4158072 BB pin: 760a78ab Hp : 082346628222 Ali Hp : 08126561905 Annie Ig : namaskaragallery Line, We...

more info

Kakek yang Melukai Pahanya Sendiri

Posted on 12 Mar 2014, 11:47 in Blog | in tag: | 0 comments

Hujan lebat telah merusakkan sebuah jembatan kereta api (KA) di sebuah lereng gunung. Seorang kakek kebetulan lewat tempat itu. Melihat jembatan besi yang telah ambruk, segera pikirannya membayangkan betapa peristiwa mengerikan akan terjadi nanti. Tiba-tiba terdengar olehnya gema suara dari arah kejauhan, seolah melaporkan bahwa serangkaian gerbong KA sedang mendekat. Serentak itu juga hatinya tergerak ingin menolong jiwa-jiwa yang tengah diangkut KA tersebut. Maka...

more info

Jimat Ajahn Chah

Posted on 12 Mar 2014, 10:53 in Blog | in tag: | 0 comments

Ajahn Chah pernah menyita semua liontin-liontin mungil dengan foto dirinya dari seorang produsen, “Kamu tidak punya izin dari saya, saya tidak setuju dengan ini.” tukasnya. Suatu hari, seorang umat datang, “Ajahn Chah, saya mau minta liontin. Saya ikut wajib militer. Sangat bahaya sekali. Meski kini tidak ada perang, tapi masih banyak bentrokan senjata. Jadi mohon beri saya liontin Buddha untuk melindungi saya dari peluru.” Ajahn Chah menjawab,...

more info

Abraham Lincoln Membuat Musuh Menjadi Teman

Posted on 11 Mar 2014, 10:43 in Blog | in tag: | 0 comments

Dalam sebuah kampanye, seorang senator mengatakan pada Abraham Lincoln, ”Kalau Anda maju, ingatlah bahwa Anda hanyalah anak seorang tukang sepatu.” Mendengar pernyataan itu, Lincoln hanya tersenyum. Ia maju ke atas mimbar dan memulai pidatonya yang singkat, ”Terima kasih sudah mengingatkan saya pada ayah saya yang sudah lama meninggal. Setahu saya, ayah sayalah yang membuat semua sepatu Anda sekalian. Jadi jika Anda sekalian mungkin merasa tidak cocok dengan...

more info

Sabun dan Dhamma

Posted on 8 Feb 2013, 05:45 in Blog | in tag: , | 0 comments

Sabun dan Dhamma Pada suatu ketika seorang pengusaha sabun berjalan–jalan dengan seorang bhante. Mereka berkeliling kota menikmati sore hari yang begitu indah. “Dhamma yang bhante berikan sekarang sudah kurang berguna lagi. Hasilnya tidak memuaskan tetapi malah bertambah buruk. Buktinya sekarang tingkat kejahatan semakin tinggi, pembunuhan di mana–mana. Begitu banyak orang jahat di dunia ini,” cela si pengusaha kepada bhante. Bhante hanya terdiam dan...

more info

Kisah Ibu dan Anaknya yang Galau

Posted on 5 Mar 2014, 06:16 in Blog | in tag: | 0 comments

IBU : hey, kenapa baju kamu kotor, nak? JOJO : Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi. IBU : lalu kenapa baju kamu basah? JOJO : Aku tenggelam dalam lautan luka dalam. IBU : trus kenapa kamu pulangnya lama? JOJO : Aku tersesat dan tak tau arah jalan pulang.. IBU : NAKAL BANGET YA INI ANAK, GIMANA NANTI KAMU TANPA IBU??? JOJO : ♪ AKU TANPAMU BUTIRAN DEBU ♪

more info

Jangan Panggil Saya Ayah Lagi !

Posted on 5 Mar 2014, 06:15 in Blog | in tag: | 0 comments

Seorang ayah berkata pada anaknya, “Awas ya, kalau nilai ujian kamu jelek, jangan panggil saya AYAH lagi!” Keesokan harinya sang ayah bertanya pada anaknya, “Gimana hasil ujian kamu, nak?” Si anak menjawab, “Ancur, bro!! “

more info

Halooo Mekdi ini?

Posted on 5 Mar 2014, 06:14 in Blog | in tag: | 0 comments

Sule : Halooo… Mekdi? -McD : Iya… Mau pesan apa? Sule : Ada ayam? -McD: Owh ada.. Sule : Boleh ga diadu sama ayam jago saya? ~McD: *tutup telepon* *pake tudung saji* Sule : Halloh mekdi ini? ~McD: Iya betul? Oow ini yg tadi telpon yaaa?! Jgn bercanda lo!! Sule : Enggak mbak. Mau tanya makanan ini… Masih ada ayam? ~McD : Ada..! Sule : Nasi sama eskrim ada? ~McD : Masih ada juga! Sule : Kasian sekali. Ga laku yaaa…?! ~McD : Cetaann! Dasar orang gilaaaa!! *gigit...

more info

Kisah Nyata Anak Durhaka di Singapura

Posted on 4 Mar 2014, 15:44 in Blog | in tag: , | 0 comments

Sebuah kisah nyata dari negeri tetangga Singapura beberapa dekade lalu yang cukup menghebohkan hingga Perdana Menteri saat itu, Lee Kwan Yew senior turun tangan dan mengeluarkan dekrit tentang orang lansia di Singapura. Dikisahkan ada orang kaya raya di sana mantan pengusaha sukses yang mengundurkan diri dari dinia bisnis ketika istrinya meninggal dunia. Jadilah ia single parent yang berusaha membesarkan dan mendidik dengan baik anak laki-laki satu-satunya hingga mampu...

more info

Mengobati Angin Duduk

Posted on 4 Mar 2014, 15:37 in Blog | in tag: | 0 comments

Waspada terhadap ANGIN DUDUK, yang bisa berakibat kematian. Banyak yang sudah kena tapi tidak tau obatnya. Hanya kerok badan saja tidak bisa sembuh, yang berujung dengan kematian. Gejalanya : badan tidak enak, serasa serasa masuk angin. Pengobatannya sederhana. Ambil bawang merah 3-5 buah. Lalu dibejek2 kasar, dicampur dengan minyak kayu putih. Taruh di mangkuk besi/alumunium. Panaskan dengan lilin. Oleskan ke seluruh badan pasien. Angin duduknya akan keluar melalui...

more info

Fakta-fakta Tentang Donor Darah

Posted on 22 Nov 2012, 06:44 in Blog | in tag: , | 0 comments

Kantong darah bukan kantong biasa, tetapi kantong yang didesain khusus supaya darah tidak mudah beku dan rusak. Kebutuhan darah di Indonesia mencapai 4,5 juta kantong per tahun. Jika biaya 1 kantong darah sebesar Rp 250.000, maka diperlukan total biaya Rp 1,125 milyar untuk pengelolaan darah setiap tahunnya. Apakah Anda masih berpikir mengelola darah tidak perlu uang? Transfusi darah tidak seperti di film-film, dari si pendonor langsung ke penerima, proses seperti ini...

more info

Cinta Sejati Bukanlah pada Kata-kata

Posted on 4 Mar 2014, 12:33 in Blog | in tag: | 0 comments

Hiduplah seorang laki2 yg sangat miskin bersama istrinya. Suatu sore, sang istri meminta dibelikan sisir untuk rambutnya yg panjang agar terlihat anggun. Sang suami memandangnya dengan sedih, dan berkata, “Aku belum bisa memenuhi permintaanmu. Bahkan untuk jam tanganku saja aku belum bisa membeli talinya.” Istrinya tidak membantah, bahkan tampak senyum di wajahnya. Keesokan harinya, setelah selesai dari pekerjaannya, sang suami pergi ke pasar dan menjual jam...

more info

Bedakan Bungkusan dan Isi

Posted on 4 Mar 2014, 12:31 in Blog | in tag: | 0 comments

Bedakan apa itu BUNGKUSAN dan apa itu ISI. Rumah indah hanya BUNGKUSAN; Keluarga harmonis, itu ISI. … Pesta nikah hanya BUNGKUSAN; Cinta kasih, Pengertian dan Tanggung jawab, itu ISI. Ranjang mewah hanya BUNGKUSAN; Tidur nyenyak, itu ISI. Makan enak hanya BUNGKUSAN; Gizi & energi, itu ISI. Kecantikan hanya BUNGKUSAN; Kepribadian, itu ISI. Bicara hanya BUNGKUSAN; Kerja nyata, itu ISI. Buku hanya BUNGKUSAN; Pengetahuan, itu ISI. Jabatan hanya...

more info

Beri Kebahagiaan pada Orang Lain

Posted on 4 Mar 2014, 12:30 in Blog | in tag: | 0 comments

Pada suatu acara seminar yang dihadiri oleh sekitar 50 peserta. Tiba-tiba sang motivator berhenti berkata-kata dan mulai memberikan balon kepada masing2 peserta. Dan kepada mereka masing2 diminta untuk menulis namanya di balon tsb dgn menggunakan spidol. Kemudian semua balon dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam ruangan lain. Sekarang semua peserta disuruh masuk ke ruangan itu dan diminta untuk menemukan balon yang telah tertulis nama mereka, dan diberi waktu hanya 5...

more info

Bahagia ada di Dalam Diri Kita

Posted on 4 Mar 2014, 12:28 in Blog | in tag: , , | 0 comments

Bahagia ada di Dalam Diri Kita Orang miskin makan makanan yang sederhana sudah nikmat sekali. Tetapi, bagi orang yang kaya raya, makan makanan yang mewah baru merasa nikmat. Kalau kita periksa, di dalam makanan yang sederhana dan makanan mewah itu, adakah kebahagiaan di sana? Tidak ada! Senang dan nikmat adanya di dalam batin. Kalau orang kaya kita beri makanan yang sederhana menjadi kecewa dan jengkel. Apakah kecewa dan jengkel itu ada dalam makanan itu? Ternyata tidak...

more info

4 Tahu dan 1 Ati, Makanan yang Menyehatkan

Posted on 17 Jan 2014, 22:07 in Blog | in tag: | 0 comments

4 jenis Tahu yang menyehatkan adalah: 1. “Tahu budi”: Makanan yang kita makan adalah buatan seseorang, entah ibu atau siapapun, maka dari itu kita harus tau budi baik si pembuatnya. 2. “Tahu terima kasih” Makanan yang kita makan patutlah berterima kasih atas makanan yang telah dibuat dengan susah payah. Tentu tidaklah mudah membuat masakan yang enak ini, maka dari itu kita haruslah tau berterima kasih atas apa yang sudah dimasakan. 3. “Tahu...

more info

5 Menit Lagi

Posted on 17 Jan 2014, 22:05 in Blog | in tag: | 0 comments

Waktu adalah uang. Ada pepatah china kuno dari Su dong po “satu inci waktu SAMA dengan satu inci emas,tapi 1 inci emas TIDAK BISA beli 1 inci waktu”(一寸光陰一寸金) UANG tidak bisa membuat KEBAHAGIAAN, tapi KESEMPATAN/WAKTU bisa membuat BAHAGIA, kalau kita MENGHARGAINYA. “Tidak ada yang lebih berharga daripada waktu dan sehat. Lakukan yang terbaik dari waktu kita. “There is nothing more precious than time and healthy. Do the best of our...

more info

Hidup Adalah Pilihan Layaknya Perahu Layar

Posted on 13 Jan 2014, 17:23 in Blog | in tag: | 0 comments

Pernah mengamati perahu layar yang berlayar di laut? Mana yang lebih menentukan arah perahu layar tsb, arah angin atau arah layar? Tentu saja arah layar. Buktinya, ada angin kencang bertiup dr arah selatan, tapi tetap saja perahu tersebut bisa bergerak ke arah Barat atau Timur. Bahkan, pelaut yang berpengalaman bisa berlayar ke arah yang bertentangan dengan arah angin itu. Pelaut tersebut memang tidak bisa mengubah arah angin, tapi dia bisa mengubah arah layarnya menuju...

more info

10 Buah Kebajikan Setiap Hari

Posted on 13 Jan 2014, 17:04 in Blog | in tag: | 0 comments

Mari Kita Makan 10 Buah Kebajikan Setiap Hari 1. MARKISA (Mari Kita Sabar) 2. STRAWBERRY (Selalu Taat Rajin Memberi) 3. SALAK (Selalu Baik Dalam Bertindak) 4. JERUK (Jangan Berbuat Buruk) 5. PISANG (Pantang Iri, Sombong, dan Angkuh) 6. ANGGUR (Anda Gemar Bersyukur) 7. MELON (Menolong Orang Lain) 8. TOMAT (Tobat Maksiat) 9. TALAS (Tak Ada Kata Malas) 10. MENTIMUN (Menuntut Ilmu Tidak Banyak Melamun) SELAMAT MENIKMATI BUAH-BUAHAN...

more info

Hasil dari Menunda-nunda

Posted on 13 Jan 2014, 17:03 in Blog | in tag: | 0 comments

Seorang Kakek yang terlihat sudah cukup renta tetapi mampu bekerja dengan semangat untuk memecahkan batu, tiada tampak lelah di wajahnya dan tidak sedikitpun berhenti untuk istirahat dan maupun santai-santai. Sangat berbeda dengan rekan2 kerja lainnya. Ada kerabatnya seorang anak muda yang heran dengan semangat kerja kakek tersebut dan dgn angkuhnya mengatai si kakek tersebut sok rajin, dan mau cari muka saja. Kakek itu dengan sabarnya berkata: “Anak muda, Aku...

more info

Ibu, Aku Rindu

Posted on 22 Dec 2013, 16:49 in Blog | in tag: | 0 comments

Aku mempunyai  pasangan hidup… Saat senang aku cari pasanganku Saat sedih aku cari ibu Saat sukses aku ceritakan pada pasanganku Saat gagal aku ceritakan pada ibu Saat bahagia aku peluk erat pasanganku Saat sedih aku peluk erat ibuku Saat liburan aku bawa pasanganku Saat aku sibuk anak diantar ke rumah ibu Saat sambut valentine selalu beri hadiah pada pasangan. Saat sambut hari ibu aku cuma dapat ucapkan "Selamat Hari Ibu" Selalu aku ingat...

more info

Tidak Ada yang Habis

Posted on 13 Jan 2014, 16:48 in Blog | in tag: | 0 comments

Alkisah, ada seorang pemuda yang mengalami stres berat karena bisnisnya gagal. Ia pergi ke rumah seorang tua bijak kenalannya untuk minta petunjuk. “Semua yang saya rintis dari awal, lenyap seketika. Uang tabungan saya menguap begitu saja! Hidup ini tidak ada artinya lagi,HABISlah saya!” Kata pemuda itu sambil tertunduk lesu. Setelah mendengarkan semua keluh kesah si pemuda, orang tua itu kemudian bertanya kepadanya, “Apakah Anda masih bisa melihat...

more info

Cara Pintar Menjaga Kesehatan Ginjal

Posted on 13 Jan 2014, 16:41 in Blog | in tag: | 0 comments

Cara Pintar Menjaga Kesehatan Ginjal : Mengatur pola makan merupakan tips ampuh menjaga dan merawat kesehatan ginjal anda. Pilihlah makanan seperti buah-buahan, sayur-sayuran yang di tanam dengan tanpa pupuk kimia (organik) serta jauhilah makanan olahan, kurangi konsumsi garam berlebih, serta konsumsilah ikan atau daging putih tanpa lemak. Menjaga pencernaan merupakan langkah yang dianjurkan untuk menjaga kesehatan ginjal anda. Ini dapat dilakukan dengan menambah...

more info

7 Perbedaan Ajaran Buddha

Posted on 24 Jan 2013, 10:10 in Blog | in tag: | 4 comments

7 Keunggulan Perbedaan Ajaran Buddha. Apa sajakah keunggulan perbedaan yang menumbuhkan kekaguman kita terhadap ajaran Buddha? 1. Ajaran Buddha tidak membedakan kelas / kasta Buddha mengajarkan bahwa manusia menjadi baik atau jahat bukan karena kasta atau status sosial, bukan pula karena percaya atau menganut suatu kepercayaan. Seseorang baik atau jahat karena perbuatannya. 2. Ajaran Buddha mengajarkan belas kasih yang universal Buddha mengajarkan kita untuk memancarkan...

more info

Apakah Kita Menghargai Hidup Kita?

Posted on 20 Apr 2013, 02:52 in Blog | in tag: | 0 comments

Ada sebuah danau terdapat banyak batu2an dan terdapat sebuah papan bertuliskan: "Yang mengambil batu akan menyesal. Yang tdk mengambil batu juga akan menyesal" Heran dengan kalimat itu,=-? ada yg malah tertarik untuk mengambil beberapa butir batu2 itu utk melihat apa yg akan terjadi selanjutnya.8-| Beberapa yg lainnya tdk terlalu menggubrisnya. Jadi mereka tdk mengambil batu2 itu dan lbh tertarik utk menikmati segarnya air di danau itu Setelah kembali ke...

more info

Jangan Merendahkan Siapa pun Dalam Hidup

Posted on 18 Apr 2013, 03:39 in Blog | in tag: | 0 comments

Ketika burung hidup, ia makan semut. Ketika burung mati, semut makan burung. Waktu terus berputar sepanjang jaman. Siklus kehidupan terus berlanjut. Jangan merendahkan siapapun dalam hidup, bukan karena siapa mereka, tetapi karena siapa diri kita.

more info

Sikap Seorang Umat – Sri Pannavaro Mahathera

Posted on 18 Apr 2013, 03:37 in Blog | in tag: , | 0 comments

SIKAP SEORANG UMAT Oleh : Y.M. Sri Pannavaro Mahathera Tdk ada  yg menghadiahkan DAYA TAHAN ,dan KESABARAN dalam menghadapi kerasnya kehidupan Semua itu harus DILATIH, DITUMBUHKAN & DIKEMBANGKAN didalam diri, oleh diri sendiri, sebagai kekayaan pribadi didalam. Inilah ajaran agama Buddha. Memang tidak simple atau Mudah. Ajaran agama Buddha itu tidak menawarkan 2 alternatif: PERCAYA ATAU TIDAK ! Agama Buddha tidak sesimpel itu. Tetapi saudara dituntun seperti...

more info

FAQ tentang Donor Darah

Posted on 22 Nov 2012, 08:37 in Blog | in tag: , | 0 comments

Syarat teknis apa yang dibutuhkan untuk donor darah?Lihat di sini Apakah donor darah itu aman?Donor darah adalah proses yang aman. Jarum dan kantung darah yang digunakan dalam donor darah bersifat steril dan digunakan hanya sekali sehingga meniadakan kemungkinan penularan/infeksi lewat jarum suntik. Saya pernah ditolak untuk mendonor, bisakah saya coba lagi untuk mendonor?Banyak alasan penolakan untuk mendonor adalah alasan sementara, misalnya alasan yang paling umum...

more info

Anda Bisa Membeli Apa Saja Dengan Uang

Posted on 19 Feb 2013, 16:23 in Blog | in tag: | 0 comments

Dengan uang: Anda bisa membeli sebuah rumah, tetapi bukan sebuah tempat idaman. Anda bisa membeli sebuah jam, tetapi bukan waktu. Anda bisa membeli sebuah ranjang, tetapi bukan tidur. Anda bisa membeli sebuah buku, tetapi bukan pengetahuan. Anda bisa membeli sebuah posisi, tetapi bukan rasa hormat. Anda bisa membeli darah, tetapi bukan kehidupan. Maka itu, temukan kebahagiaan di dalam dirimu sendiri. With money: You can buy a house, but not a home. You can buy a clock,...

more info

Bersyukur Setelah Dirampok?

Posted on 19 Feb 2013, 16:20 in Blog | in tag: , | 0 comments

Seorang istri bercerita pada suaminya sambil menahan isak tangis, "Sungguh sial. Kalung emas pemberianmu tadi dirampok saat belanja di pasar." Bukannya menenangkan istrinya, si suami malah marah, "Salah sendiri. Ngapain ke pasar memakai kalung? Kamu pikir itu kalung murahan? Kamu pikir uang mudah dicari?" Sang istri pun gak mau kalah, "Sudah jelas bukan salahku. Perampok berhati kejam itulah yang bersalah. Dari dulu kamu selalu menyalahkanku...

more info

Kita Perlu Melestarikan Budaya Tradisi Imlek

Posted on 19 Feb 2013, 16:12 in Blog | in tag: | 0 comments

TRADISI IMLEK yang nyaris punah oleh generasi muda Tionghoa Indonesia - Menyiapkan dan menghidangkan makanan-makanan khas Sin Cia: ☞ Nian Gao atau kue keranjang. Disebut kue keranjang karena cetakannya yang terbuat dari keranjang. Nian sendiri berarti tahun dan Gao berarti kue. Gao juga homonim dengan kata “tinggi”, itulah mengapa kue keranjang sering disusun tinggi / bertingkat-tingkat. Makna di balik ini ialah pengharapan agar rezeki dan kemakmuran akan...

more info

Manajer vs Pengemis

Posted on 19 Feb 2013, 16:07 in Blog | in tag: | 0 comments

Manager : Pak, cape ya abis ngemis? Laper ya pak..? Pengemis : Biasa aja tuh, hari ini saya udh makan 3x koq. Manager : Loh..? uangnya cuman buat makan bapak doank? Anak dan istri di rumah makan apa? 8-| Pengemis : Kayak org susah aja..! Td pagi saya sekeluarga abis ngerayain ultah anak saya yg kelima di Mc. Donald bareng guru2 & tmn2 sekolahnya. Siang ini istri dan anak saya barusan bbm saya, mrk lg makan di Pizza HUT tau! /:) Manager sampai kebingungan dan...

more info

Tentang Sirsak

Posted on 19 Feb 2013, 15:38 in Blog | in tag: | 0 comments

Sirsak Buah berdaging putih ini, manfaatnya tidak bisa dianggap remeh beberapa kandungan yang penting seperti kalori, protein, lemak, hidrat arang, kalsium, fosfor, zat besi serta vitamin A, B, dan C. Dari kandungan-kandungan tersebut, tentu kita bisa tahu betapa besar sekali manfaat buah sirsak ini. 1. Pada tahun 1976, National Cancer Institute melakukan penelitian, manfaat dari buah sirsak. Hasilnya mereka menyimpulkan bahwa batang dan daun sirsak dapat membantu...

more info

Tanda Tubuh yang Kekurangan Vitamin

Posted on 19 Feb 2013, 15:37 in Blog | in tag: | 0 comments

Tips kesehatan kali ini akan membahas tanda tubuh yang kekurangan vitamin : Penyakit seperti rabun senja, katarak, infeksi saluran pernafasan, menurunnya daya tahan tubuh serta kulit yang tidak sehat merupakan gejala anda kekurangan vitamin A. Anda dapat mencegahnya dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A seperti susu, ikan, sayuran berwarna hijau dan kuning, hati, buah-buahan warna merah dan kuning (cabe merah, wortel pisang, papaya dan lain...

more info