Tentang Obat

Posted on 19 Feb 2013, 15:36 in Blog | in tag: | 0 comments

Sahabat…Tips, kesehatan kali ini tentang Obat Di Indonesia, obat mahal lebih banyak karena besarnya biaya pemasaran yang ditanggung oleh perusahaan farmasi, terutama untuk obat ethical. Walaupun secara hukum promosi obat jenis ini tidak perbolehkan, tetapi secara praktik, banyak biaya yang diserap oleh tenaga medis sendiri. OTC (Over The Counter) merupakan obat yang dapat dibeli tanpa resep dokter biasa disebut juga dengan obat bebas yang terdiri atas obat bebas...

more info

Himbauan Untuk Mencegah Kriminal

Posted on 19 Feb 2013, 14:31 in Blog | in tag: , | 0 comments

Hati-hati yang suka keluar bawa tas pake motor. Ada seorang korban yang lehernya disabet dengan parang karena melawan dengan menahan tasnya di atas motor.. Berhubung kepolisian sudah sulit diharapkan, maka kita harus menjaga diri sendiri: Diharapkan kepada semua warga khususnya wanita dihimbau untuk tidak memakai perhiasan mencolok ataupun menggandeng tas yang besar dikarenakan perampok, penjambret lagi mengintai Anda.Mereka sudah TIDAK TAKUT dengan POLISI karena WIBAWA...

more info

Lapor ke Email Cyber Crime Polri Bagi yang Tertipu Belanja Online

Posted on 19 Feb 2013, 14:24 in Blog | in tag: , | 0 comments

Bagi yang tertipu belanja ONLINE cukup kirim kronologis dan nomor rekening penipu ke email cybercrime@polri.go.id. Cukup kalian yang sudah kena tipu. Pihak kepolisian akan menindak pelaku.

more info

Kisah Ulet dan Pantang Menyerah Abraham Lincoln

Posted on 19 Feb 2013, 14:22 in Blog | in tag: | 0 comments

ABRAHAM LINCOLN Abraham Lincoln adalah contoh seorang yang ulet & pantang menyerah. Walau mengalami banyak kegagalan dalam hidupnya, ia bangkit kembali & tidak putus asa. Liatlah catatan kehidupannya yang dipenuhi kegagalan: 1816 – Keluarganya diusir dari rumahnya, ia harus bekerja. 1818 – Ibunya meninggal dunia. 1831 – Bisnisnya gagal total. 1832 – Kalah dalam Dewan Perwakilan. Ia kehilangan pekerjaan. Mencoba masuk sekolah hukum tapi tidak...

more info

Bantuan Dana untuk Buku Bukan Siapa Siapa – Ajahn Brahm dan Sampek Engtay – Handaka Vijjananda

Posted on 9 Mar 2013, 23:59 in Blog | in tag: | 0 comments

Mari danakan kpd Sanggha-AbdiDharma-Perpus, buku terakhir Ajahn Brahm mengenai seni memadamkan keakuan: BUKAN SIAPA SIAPA & komik moral legenda cinta SAMPEK ENGTAY karya Handaka Vijjananda. Dana Rp180.001 per paket (2 judul) ke BCA 4900604799 Surja Handaka sebelum 10 Mar’13, lalu SMS nama, alamat, dana ke EHIPASSIKO 085888850800 atau BB 29DFC495 / 29EB8D83. Donatur dapat 1 paket. Tolong broadcast pesan ini demi kemajuan Dharma di Tanah Air. Love...

more info
Beware!!! Jambrets Everywhere

Beware!!! Jambrets Everywhere

Posted on 14 Feb 2013, 16:13 in Blog | in tag: , | 0 comments

Hati-hati bagi yang suka keluar bawa tas pake motor. Orang gajah mada ada yang kena bunuh. Lehernya di sabet pakai parang gara-gara menahan tasnya yang akan dijambret di atas motor. http://photos-g.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/46753_323897137731687_854800857_n.jpg Hati-hati guys, berhubung Kepolisian sudah sulit diharapkan lagi, maka kita harus menjaga diri sendiri. Di Harapkan kepada semua warga khususnya wanita di himbau untuk tidak memakai perhiasan mencolok ataupun...

more info

Hiduplah Seperti Rumus Matematika ~ Bhante Tejanando

Posted on 17 Jul 2012, 19:53 in Blog | in tag: | 0 comments

Hiduplah seperti rumus matematika Mengalikan suka cita Mengurangi kesedihan Menambah semangat Berbagi kebahagiaan dan Melipat gandakan cinta dan kasih sayang - Bhante Tejanando -

more info

Pikiran Sama Seperti Dedaunan ~ Ajahn Chah

Posted on 18 Jul 2012, 13:56 in Blog | in tag: | 0 comments

Ketika kita duduk di hutan yang sunyi, dan tidak ada angin yang bertiup, maka dedaunan akan tetap tenang pada pohonnya. Ketika angin bertiup, dedaunan pun berguguran. Pikiran sama seperti dedaunan ini. Ketika ia bersentuhan dengan sebuah objek, ia akan bergetar sesuai dengan sifat alaminya. Semakin sedikit kamu mengetahui Dhamma, semakin besar getaran pikiranmu. Ketika pikiran merasakan kesenangan, maka ia mati dalam kesenangan. Ketika pikiran merasakan kesakitan, ia...

more info

I am the Owner of My Karma ~ Buddha

Posted on 24 Aug 2012, 05:41 in Blog | in tag: | 0 comments

“I am the owner of my karma.I inherit my karma.I am born of my karma.I am related to my karma.I live supported by my karma.Whatever karma I create, whether good or evil, that I shall inherit.” The Buddha, Anguttara Nikaya V.57 – Upajjhatthana Sutta

more info

Salam Valentine Universal ~ Ajahn Brahm

Posted on 14 Feb 2013, 07:42 in Blog | in tag: , , | 0 comments

Di hari Valentine (kasih sayang), menurut pendapat saya bukan hanya kasih sayang pada pasangan atau keluarga masing-masing . Tapi seharusnya kita juga memancarkan Cinta Kasih kepada semua makhluk. Cinta Kasih yang Universal adalah yang kekal. Juga di hari istimewa ini kita juga harus bisa memaafkan orang.Memaafkan orang yang pernah menyakiti kita akan membuat kita semakin KUAT. Jika kita dihina maka kita hanya perlu menahaan hinaan mereka selama beberapa waktu, tapi...

more info

Your Eyes and Your Tongue ~ Mother Teresa

Posted on 15 Feb 2013, 12:08 in Blog | in tag: | 0 comments

If your eyes are positive, you will like the world. If your tongue is positive, the world will like you. ~ Mother Teresa ~

more info
Donor Darah Apheresis untuk Platelet (Trombosit)

Donor Darah Apheresis untuk Platelet (Trombosit)

Posted on 15 Feb 2013, 08:12 in Blog | in tag: | 0 comments

Platelet adalah komponen dalam darah yang berperan penting untuk pembekuan darah. Siapa yang memerlukan transfusi platelet?Pasien yang terganggu sistem pembekuan darahnya karena sering mendapatkan pengobatan dengan radiasi, kemoterapi, atau cangkok stem cell, leukemia, kanker, kelainan darah serta demam berdarah. Adakah persyaratan khusus untuk menjadi donor platelet apheresis? Kesehatan umum baik, tidak sedang demam, batuk/flu. Tidak sedang minum obat (aspirin,...

more info

4 Tahu dan 1 Ati yang Menyehatkan

Posted on 14 Feb 2013, 16:41 in Blog | in tag: , | 0 comments

“4 Tahu dan 1 Ati, makanan yang menyehatkan. 4 jenis Tahu yang menyehatkan adalah: “Tahu budi” Makanan yang kita makan adalah buatan seseorang, entah ibu atau siapapun, maka dari itu kita harus tau budi baik si pembuatnya. “Tahu terima kasih” Makanan yang kita makan patutlah berterima kasih atas makanan yang telah dibuat dengan susah payah. Tentu tidaklah mudah membuat masakan yang enak ini, maka dari itu kita haruslah tau berterima kasih...

more info

Cinta Universal di Hari Valentine

Posted on 14 Feb 2013, 16:34 in Blog | in tag: , | 0 comments

Di Hari Valentine (kasih sayang), menurut pendapat saya bukan hanya kasih sayang pada pasangan atau keluarga masing-masing. Tapi seharusnya kita juga memancarkan Cinta Kasih kepada semua makhluk. Cinta Kasih yang Universal adalah yang kekal. Juga di hari istimewa itu kita juga harus bisa memaafkan orang. Memaafkaan orang yang pernah menyakiti kita akan membuat kita semakin KUAT. Jika kita dihina maka kita hanya perlu menahaan hinaan mereka selama beberapa waktu, tapi...

more info

Belajar dari yang berlalu, Bermawas pada saat ini, & Berkesadaran menyongsong esok. 12 Februari – 83 BETTER

Posted on 14 Feb 2013, 16:27 in Blog | in tag: | 0 comments

Ada 3 orang sedang mengamati sebuah gelas yang diisi air ke dalamnya. Orang pertama melihat gelas itu dan berkata gelas tersebut masih tidak penuh berisi air. Orang kedua mengatakan bahwa gelas itu sudah berisi air cukup banyak. Sementara orang ketiga setelah melihat gelas itu terdiam dan tersenyum, kemudian mengatakan bahwa gelas itu terisi air yang cukup walaupun tidak penuh. Orang pertama mewakili pikiran negatif kita, orang kedua mewakili pikiran positif,...

more info

Belajar dari yang berlalu, Bermawas pada saat ini, & Berkesadaran menyongsong esok. 13 Februari – 83 BETTER

Posted on 14 Feb 2013, 16:25 in Blog | in tag: | 0 comments

Sekelompok anak sedang bermain dengan riangnya, saat ada yang menang mereka bersorak sorai gembira bersama. Walau itu berarti ada yang kalah, si kalah tetap juga ikut bersorak gembira atas yang menang. Permainan pun menjadi medan suka cita bagi semua, mencari kemenangan bukan untuk diambil sendiri namun justru sebagai ajang kesenangan semua. Si kalah menjadikannya sebagai ajang pengalaman dan merasa tetap senang karena bisa memberi sorakan gembira bagi yang...

more info

Sirsak. Si Putih yang Menyehatkan

Posted on 14 Feb 2013, 16:14 in Blog | in tag: | 0 comments

Sirsak Buah berdaging putih ini, manfaatnya tidak bisa dianggap remeh. Terdapat beberapa kandungan yang penting seperti kalori, protein, lemak, hidrat arang, kalsium, fosfor, zat besi serta vitamin A, B, dan C. Dari kandungan-kandungan tersebut, tentu kita bisa tahu betapa besar sekali manfaat buah sirsak ini. Pada tahun 1976, National Cancer Institute melakukan penelitian, manfaat dari buah sirsak. Hasilnya mereka menyimpulkan bahwa batang dan daun sirsak dapat...

more info

Vertigo Rekuren

Posted on 14 Feb 2013, 09:58 in Blog | in tag: | 0 comments

Gaya hidup yang kurang sehat, kurang olah raga dapat mengakibatkan pengentalan darah yang berujung stroke ringan maupun stroke berat (mati sebelah) dan yang paling sering terjadi adalah Vertigo Rekuren.Apa Vertigo Rekuren?Serangan vertigo dikarenakan LDL tinggi, pengentalan darah, penyumbatan aliran darah, sehingga memacu gejala telinga berdenging, tuli sebelah (Meniere’s syndrome. Umumnya disertai dengan tuli yang berfluktuasi, rasa penuh pada telinga, tinnitus),...

more info

Tips Berhenti Merokok

Posted on 14 Feb 2013, 09:48 in Blog | in tag: , | 0 comments

Cara berhenti merokok sebenarnya tidak begitu sulit. Kebanyakan orang berhenti merokok setelah merasakan dampak buruk dari merokok. Namun jika anda mau berusaha masih ada beberapa cara berhenti merokok yang patut anda coba. 1. Berhenti secara bertahap. Untuk benar-benar lepas dari kecanduan merokok ada baiknya anda melakukannya secara bertahap. Dengan cara ini kita dapat mengkontrol pikiran masing-masing jika tubuh Anda perlahan-lahan tidak membutuhkan nikotin dari hari...

more info

Tidak Ada yang Habis

Posted on 13 Feb 2013, 16:02 in Blog | in tag: , | 0 comments

Alkisah, ada seorang pemuda yang mengalami stres berat karena bisnisnya gagal. Ia pergi ke rumah seorang tua bijak kenalannya untuk minta petunjuk. “Semua yang saya rintis dari awal, lenyap seketika. Uang tabungan saya menguap begitu saja! Hidup ini tidak ada artinya lagi, habislah saya!” Kata pemuda itu sambil tertunduk lesu. Setelah mendengarkan semua keluh kesah si pemuda, orang tua itu kemudian bertanya kepadanya, “Apakah Anda masih bisa melihat...

more info

Share : Obat Herbal untuk Panas Dalam

Posted on 13 Feb 2013, 15:56 in Blog | in tag: | 0 comments

Sekedar info. Waktu banjir kemarin rumah kami terkena dampaknya, ±40cm selama 4 hari. Karena itu aktivitas harian menjadi terganggu begitu pula dengan pola hidup (makan, minum, istirahat, mandi, dll). Mungkin karena hal itu menyebabkan gusi saya membengkak dan efek sakit luar biasa dan gigi geraham saya goyang selama 8 hari (orang bilang “Panas Dalam”). Antibiotik dan obat anti radang ditambah vitamin C dosis tinggi dan obat kumur antiseptik saya gunakan...

more info

Berdana Adalah Sebuah Perbuatan Baik yang Mendukung Latihan Sila

Posted on 14 Feb 2013, 09:34 in Blog | in tag: | 0 comments

Buddha mengajarkan jalan tengah berunsur 8 (delapan) Yakni dibagi dalam 3 kelompok. Sila, Samädhi, Pañña. * Sila 1. Ucapan Benar (sammä-väcä) 2. Perbuatan Benar (sammä-kammanta) 3. Pencaharian Benar (sammä-ajiva) * Samädhi 4. Daya-upaya Benar (sammä-väyäma) 5. Perhatian Benar (sammä-sati) 6. Konsentrasi Benar (sammä-samädhi) * Pañña 7. Pengertian Benar (sammä-ditthi) 8. Pikiran Benar (sammä-sankappa) Berdana adalah sebuah perbuatan baik yang...

more info

Pedoman Meditasi Secara Mudah Dalam Kehidupan Sehari-hari – Pondok Meditasi Bekasi

Posted on 14 Feb 2013, 09:31 in Blog | in tag: , | 0 comments

Meditasi dengan cara yang paling mudah dan sebentar namun menghasilkan kekuatan pkiran yang tinggi. Bermeditasi adalah usaha untuk membuat pikiran menjadi tanpa emosi apapun. Bila sudah dapat bermeditasi sacara teratur, maka pikiran akan ringan, santai, dan timbul ketenangan dan kebahagiaan. Meditasi itu cocok untuk semua orang, baik untuk anak-anak ataupun dewasa, yang pernah berlatih meditasi ataupun yang belum pernah sama sekali, dan sesuai juga bagi orang yang...

more info

Misteri Wanita

Posted on 14 Feb 2013, 07:35 in Blog | in tag: | 0 comments

Misteri WANITA Wanita : bajunya bagus yah? Pria : beli Wanita : tap mahal Pria : demi istri Wanita : lagi banyak keperluan bulan ini Pria : ya udah ga usah Wanita : ok, mau deh Pria : ……. Wanita : aku bagus ga pake ini? Pria : bagus Wanita : tp kyknya aku keliatan gemuk klo pake ini Pria : ya udh pake yg lain Wanita : tuh kaan… AKU GEMUK! Pria : -_-’ Pria : baju barunya bikin kamu makin cantik Wanita : ooo…jd kalo pake baju lain aku...

more info

Hewan yang Luar Biasa

Posted on 14 Feb 2013, 07:32 in Blog | in tag: | 0 comments

Hewan yang LUAR biasa : 1. Hewan yang rajin belajar : Kutu Buku 2. Hewan yang selalu dipersalahkan : Kambing Hitam 3. Hewan yang masuk kuliah : Ayam Kampus 4. Hewan yang jago silat : Kura-kura Ninja 5. Hewan yang selalu keringatan : Cacing Kepanasan 6. Hewan yang dibenci para cewek : Buaya Darat 7. Hewan yang ditakuti para pengusaha kecil : Lintah Darat 8. Hewan yang suka begadang cari mangsa : Kupu-kupu Malam 9. Hewan yang nasibnya selalu diperalat : Sapi Perah 10....

more info

Manfaat Donor Darah

Posted on 21 Nov 2012, 20:40 in Blog | in tag: , | 0 comments

Donor darah adalah hal yang bisa dikatakan simbiosis mutualisme, hubungan yang saling menguntungkan, antara pendonor dan pasien.Manfaatnya antara lain : Menjaga kesehatan.Pada saat tes kesehatan sebelum donor, dokter akan memastikan secara keseluruhan apakah Anda saat itu bisa donor atau tidak. Untuk itu sebagai calon pendonor, mau enggak mau jaga kesehatan terus menerus. Jaga kesehatan dan jaga berat badan tentu saja hal yang sangat bermanfaat. Menjaga kesehatan...

more info

Layanan Operasi Gratis di Bulan Maret 2013 @ RS. Nur Hidayah Yogyakarta

Posted on 31 Mar 2013, 23:59 in Blog | in tag: | 0 comments

Mohon infokan ke tetangga, kerabat, rekan yang mempunyai anak cacat bawaan lahir.Diumumkan bahwa RS. Nur Hidayah Yogyakarta memberikan layanan operasi gratis yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2013.Yang dioperasi adalah kasus-kasus seperti : bibir sumbing, hernia, hipospadia (lubang kencing tidak pada ujung kelamin), atresia ani (tidak memiliki anus/dubur), polidaktili (kelebihan jumlah jari), sindaktili (jari dempet), undesensus testis (biji kemaluan cuma satu...

more info

Tentang Kulit Kita

Posted on 11 Feb 2013, 10:44 in Blog | in tag: | 0 comments

Sahabat…Tips kesehatan kali ini tentang kulit kita. Warna kulit Kulit kita mempunyai spf alami yang disebut melanin. Karena melanin memberi warna gelap pada kulit kita pada saat terpapar sinar matahari maka produksi melanin pada kulit meningkat dan terjadinya tanning. Noda hitam Kulit kita memiliki spf alami yang disebut melanin karena sering terpapar sinar matahari maka sel melanin menjadi rusak dan produksi melanin menjadi tidak merata sehingga terjadilah Dark...

more info

7 Sifat Alami Wanita

Posted on 9 Feb 2013, 16:52 in Blog | in tag: | 0 comments

7 SIFAT ALAMI WANITA (Cowo wajib baca!) 1. Wanita suka didengarkan. Jadi kalau dia sedang marah, dengarkan saja. Kalau diladeni, tujuh hari tujuh malam dia tahan bertengkar! 2. Wanita suka kelembutan. Jangan pernah sekali-kali kasar pada wanita, karena wanita bisa menjadi lebih kasar. 3. Wanita suka diberi kejutan-kejutan kecil. Tidak harus memberi emas berlian pada sang isteri, cukup kecupan mesra di kening tapi penuh cinta nan lembut. 4. Sentuhlah wanita dengan...

more info

Sabarlah, Anakku!

Posted on 8 Feb 2013, 16:45 in Blog | in tag: | 0 comments

Pada suatu hari, seorang anak mengeluh pada ayahnya. "Ayah, aku lelah harus belajar setiap hari, tetapi teman-temanku yang menyontek dapat nilai yang lebih bagus. Aku lelah harus membantu ibu, padahal teman-temanku yang lain punya pembantu. Aku lelah kalau harus menabung, padahal kalau ayah mau memberi uang jajan yang banyak setiap hari.." Anak laki-laki itu mengambil napas untuk kembali menumpahkan rasa kesalnya. Tetapi sang ayah hanya diam mendengarkan....

more info

Manfaat Mandi dengan Air Hangat bagi Kesehatan Kita

Posted on 8 Feb 2013, 05:47 in Blog | in tag: | 0 comments

Berikut ini Manfaat Mandi dengan Air Hangat Bagi Kesehatan kita : -Dengan mandi air hangat, maka pori-pori pada kulit kita akan terbuka sehingga kulit kita tampak segar dan tidak kering. -Dengan mandi air hangat, dapat meredakan penyakit batuk yang sedang menyerang kita. Ini dikarenakan dengan menghirup uap panas yang berasal dari air hangat tersebut mampu menghilangkan phlegm, yang merupakan penyebab iritasi pada tenggorokan kita. -Dengan mandi air hangat, dapat...

more info

Jam Negara-negara di Depan Gerbang Surga

Posted on 8 Feb 2013, 05:42 in Blog | in tag: | 0 comments

Di depan gerbang surga, banyak manusia yg mengantri untuk diadili oleh Tuhan.. Sambil mengantri, manusia yg baru pertama kali ke depan gerbang surga itu pun takjub, melihat di tembok gerbang surga terdapat JAM dan label negara-negara di dunia.. Tapi ada yg aneh dari jam tersebut, setiap negara mempunyai kecepatan putaran yg berbeda dengan jam negara lainnya.. Melihat hal yg unik itu, salah seorang dari mereka bertanya, Orang Filipina : "Malaikat, knapa tuh kok...

more info

Makanan yang Membuat Kita Tidur Pulas dan Nyenyak

Posted on 8 Feb 2013, 05:40 in Blog | in tag: | 0 comments

Tips kesehatan, kali ini kita akan membahas tentang Makanan yang membuat kita Tidur Pulas Dan Nyenyak : - Biasakan untuk selalu membuat segelas susu hangat sebelum tidur malam. Ini terbukti membuat tidur malam anda lebih pulas. Karena di dalam segelas susu mengandung tryptophan yang berfungsi merangsang tidur anda lebih pulas. - Makan Gandum ternyata mampu membantu anda tidur pulas. Ini dikarenakan dalam gandum mengandung magnesium, vitamin B6 serta B12. Ini bisa...

more info

Misteri Matematika Dalam Kehidupan

Posted on 8 Feb 2013, 05:39 in Blog | in tag: | 0 comments

Misteri MATEMATIKA dlm kehidupan Pernah nggak Anda berpikir : 1. Mengapa PLUS di kali PLUS hasilnya PLUS? 2. Mengapa MINUS di kali PLUS atau sebaliknya PLUS di kali MINUS hasilnya MINUS? 3. Mengapa MINUS di kali MINUS hasilnya PLUS? Hikmahnya adalah : (+) PLUS = BENAR (-) MINUS = SALAH 1. Mengatakan BENAR terhadap sesuatu hal yang BENAR adalah suatu tindakan yang BENAR. Rumus matematikanya : + x + = + 2. Mengatakan BENAR terhadap sesuatu yang SALAH atau sebaliknya...

more info

3 Kata Terlarang

Posted on 7 Feb 2013, 20:36 in Blog | in tag: | 0 comments

3 Kata Terlarang 1. Saya Tidak Bisa (I Can’t) Ketika kita berkata "saya tidak bisa", maka pintu pikiran kita tertutup untuk mencari jalan dan mencoba. Sebaliknya jika kita berkata " SAYA BISA " ini masih membuat otak kita bekerja mencari jalan. 2. Tidak Mungkin (Impossible) Orang-orang yang sering berkata "tidak mungkin" akan menutup berbagai pintu KEAJAIBAN. Dengan sikap seperti ini mereka akan sulit meraih sesuatu yang hebat. Karena...

more info

Manfaat Pancasila Buddhis

Posted on 31 Jan 2013, 22:43 in Blog | in tag: | 0 comments

Manfaat menjaga Pancasila Buddhist diantaranya: Sila pertama menganjurkan untuk tidak membunuh, ini membawa manfaat salah satunya adalah umur panjang. Sila kedua manganjurkan untuk tidak mencuri, salah satu manfaatnya adalah memiliki kekayaan. Sila ketiga menganjurkan untuk tidak berasusila, hal ini salah satunya membawa manfaat keharmonisan keluarga. Sila keempat menganjurkan untuk tidak berbohong dan berkata kasar, membawa manfaat salah satunya adalah hidup harmonis...

more info

Belajar dari yang berlalu, Bermawas pada saat ini, & Berkesadaran menyongsong esok. 27 Januari – 83 BETTER

Posted on 31 Jan 2013, 21:38 in Blog | in tag: | 0 comments

Seekor banteng berlari kencang membabi buta memburu kain merah yang dikibarkan sang matador. Setiap kibaran kain tersebut berpindah arah, si banteng sejenak terlihat tetap berlari kemudian sesaat “sadar” kain merahnya “berpindah” maka seketika banteng tersebut berlari ke arah yang baru. Apakah ia berhasil mencapai yang ingin diburunya? Apakah sebenarnya yang “diburu” sang banteng? Kalaupun kain merah berhasil robek oleh tanduknya...

more info

Belajar dari yang Berlalu, Bermawas pada Saat ini, & Berkesadaran Menyongsong Esok. 31 Januari – 83 BETTER

Posted on 31 Jan 2013, 10:43 in Blog | in tag: | 0 comments

Seorang pengusaha terkenal karena kesuksesannya, suatu hari diundang dalam sebuah seminar motivasi. Semua orang mendengarkan dengan takjub saat sang moderator membacakan riwayat hidup dan daftar nama perusahaan yang dimilikinya. Tepuk tangan membahana saat sang moderator memperkenalkan sang pengusaha dan mempersilahkannya untuk naik ke panggung. Setelah di panggung, sang moderator mempersilahkan pengusaha terkenal itu untuk berbicara. Dengan tenang sang pengusaha...

more info

Pintar Belum Tentu Bijaksana, Tetapi Bijaksana Sudah Pasti Pintar

Posted on 31 Jan 2013, 10:42 in Blog | in tag: | 0 comments

Pintar belum tentu bijaksana, tetapi bijaksana sudah pasti pintar, orang pintar selalu berhitungan untung dan rugi, sedang orang bijaksana bersedia mengikhlaskan.- Kata Perenungan Master Cheng Yen -聰明不一定有智慧,但是智慧一定包括聰明;聰明的人得失心重,有智慧的人則勇於捨得 。~摘錄自證嚴上人靜思語~Intelligence is not wisdom, but wisdom encompases intelligence. The intelligent person is overly concerned with gain and...

more info

Kelak Meninggal Baru Berdana

Posted on 8 Sep 2012, 05:53 in Blog | in tag: | 0 comments

Seorang pengusaha sukses dan terkenal bernama bertanya pada pendetanya, ”Maaf saya mengganggu pak pendeta. Begini, di lingkungan tempat saya tinggal, di lingkungan saya bekerja, di lingkungan pergaulan, saya selalu dijuluki orang pelit dan kurang bersedekah. Padahal aku sudah menyampaikan kepada mereka bahwa ketika kelak saya mati, seluruh harta dan warisan yang saya sekarang miliki akan saya hibahkan untuk yayasan sosial, semua sahabat dan orang-orang yang kurang...

more info

Kekasihku Daniel – Arti Kebaikan Sesungguhnya dalam Hidup

Posted on 29 Jan 2013, 16:20 in Blog | in tag: | 0 comments

Namanya Daniel, cowok yang baru berusia 24 tahun. Wajahnya.. kata orang sih gak ganteng, ngak pinter dan juga ngak atletis. Sampai detik ini, temen-temen masih mikir, "Kok bisa ya dia jadi pacar gua?" Padahal sumpah mati mereka tau, gua gak pernah berharap punya pacar kayak dia. Banyak yang bilang kalau wajah gua yang lumayan cantik bila jalan sama dia? Bakal seperti antara majikan dan pembantu. Mungkin awalnya demikian, tapi dari seorang Daniel. Gua belajar...

more info

Belajar dari yang Berlalu, Bermawas pada Saat ini, & Berkesadaran Menyongsong Esok. 25 Januari – 83 BETTER

Posted on 29 Jan 2013, 15:44 in Blog | in tag: | 0 comments

Seorang bapak menunggu di sebuah tempat praktek dokter yang bukan hanya terkenal pandai tetapi juga terkenal sangat ramai dan antre yang panjang sekali. Bapak tersebut sudah mendaftar dari seminggu sebelumnya dan mendapatkan nomor urut 45.Ia tiba di sana pukul 21.00 dan antrean masuk nomor 40. Menjelang pukul 22.00 antrean sudah nomor 44, tiba-tiba datanglah seorang ibu yang langsung “disiapkan” masuk oleh asisten dokter tersebut. Banyak orang yang kesal...

more info

Orang Miskin yang Akhirnya di Puncak Kesuksesan

Posted on 29 Jan 2013, 15:05 in Blog | in tag: , | 0 comments

Dia terlahir dari keluarga yang sangat miskin. Sepanjang hari dia mengisi perutnya dengan ampas gandum gratis dan mengganjalnya dengan banyak air. Di usia remaja, ia menjadi pengasong makanan murahan dan es krim. Lalu menjadi buruh bangunan. Meski sangat miskin, ia punya tekad kuat untuk menempuh pendidikan tinggi. Ia belajar keras demi memperoleh beasiswa SMA. Karena prestasinya bagus, dia diterima di Korea University. Untuk biaya kuliah, dia bekerja sebagai tukang...

more info

Selama Anda Sadar yang Sedang Anda Alami, Itulah Meditasi – Mingyur Rinpoche

Posted on 29 Jan 2013, 14:35 in Blog | in tag: | 0 comments

Apa pun yang Anda alami, selama Anda sadar akan yang sedang Anda alami, itulah meditasi. Oleh Mingyur Rinpoche 無論你正在經歷什麼,只要能隨時察覺正在發生的一切,這就是禪修了。明就仁波切

more info

Anak itu Diprediksi Dokter Tidak akan Bisa Berjalan Lagi

Posted on 29 Jan 2013, 14:33 in Blog | in tag: , | 0 comments

Karena cuaca dingin & ingin mendapatkan kehangatan, dua orang anak berusia 8 thn menuangkan bensin di kompor sekolahnya.. Ledakan hebat pun terjadi & merenggut nyawa salah seorang di antaranya.. Sementara anak yang satunya mengalami luka bakar yang parah di kaki & dokter menyarankan segera diamputasi agar tidak menyebarkan infeksi.. Tapi orangtuanya berkata, "Kita tunggu dulu beberapa hari." Setelah beberapa hari dokter melihat bahwa kaki anak itu...

more info

Orang Kaya yang Tidak Pernah Mau Berbagi pada Sesama

Posted on 29 Jan 2013, 14:25 in Blog | in tag: | 0 comments

Ada seorang kaya yang sombong tanpa sengaja tersenggol seorang pengemis. Dengan emosi ia berkata kepada si pengemis, "Dasar pengemis bodoh, berani-beraninya kamu menyenggol saya, kamu tidak tahu ya siapa saya?" "Maaf tuan, saya benar-benar tidak sengaja, tapi… sebenarnya tuan ini siapa?" kata si pengemis ketakutan. Dengan sombong orang kaya tersebut menjawab, "Saya orang yang paling kaya di kota ini!" Tetapi dengan polos pengemis itu...

more info

10 Binatang Buas dalam Waktu 5 Detik

Posted on 29 Jan 2013, 13:50 in Blog | in tag: | 0 comments

Bu Guru : Poltax, coba kamu sebutkan 10 binatang buas dalam waktu 5 detik! Poltax : Singa, Harimau, Elang, Ular… Bu Guru : Habis waktu! Sekarang coba kamu, Min! Admin : Ikan Hiu, Piranha, Dinosaurus, Kucing Garong, Keong Racun… Bu Guru : Lelet kamu, Min! Sekarang coba Afika, sebutkan 10 binatang buas dalam waktu 5 detik?! Afika : 5 ekor harimau dan 5 ekor singa! Bu Guru : Yaps, pinter..!!

more info

Jatuh Cinta itu Gampang, Bangun Cinta itu yang Sulit

Posted on 29 Jan 2013, 13:48 in Blog | in tag: | 0 comments

Mengapa orang menikah? Karena mereka jatuh cinta. Mengapa rumah tangganya kemudian bahagia? Apakah karena jatuh cinta? Bukan. Tapi karena mereka terus bangun cinta. Jatuh cinta itu gampang, 10 menit juga bisa. Tapi bangun cinta itu susah sekali, perlu waktu seumur hidup. Mengapa jatuh cinta gampang? Karena saat itu kita buta, bisu, dan tuli terhadap keburukan pasangan kita. Tapi saat memasuki pernikahan, tak ada yang bisa ditutupi lagi. Dengan interaksi 24 jam per hari...

more info

Tips Menerobos Banjir dengan Mobil

Posted on 29 Jan 2013, 13:42 in Blog | in tag: | 0 comments

Bagi yang terjebak di lokasi banjir.. offroader nasional Julian Johan punya beberapa tips..  1. Nyetir di tempat banjir ga perlu ngebut. Kenapa? Untuk menghindari cipratan berlebih di ruangan mesin yang berpotensi bikin mogok.  2. Nerjang banjir paling aman pakai gigi 1 (mobil matic pindah ke L atau 1). Karena beban mobil lebih berat wwaktu nerjang banjir  3. Gak perlu resah urusan knalpot kemasukkan air. Kenapa? Karena knalpot gak akan bisa kemasukkan air selama...

more info

Belajar dari yang Berlalu, Bermawas pada Saat ini, & Berkesadaran Menyongsong Esok. 26 Januari – 83 BETTER

Posted on 29 Jan 2013, 13:39 in Blog | in tag: | 0 comments

Pagi itu seorang pria membersihkan halaman rumahnya dari lumut dan kotoran yang menempel dengan menggunakan sikat. Setelah itu mulailah ia menyapu lalu membilas lantai tersebut dengan air agar tuntas bersihnya. Ia mengamati, setiap ia membersihkan dengan sikat maka ada saja lumut atau kotoran yang kembali walau tidak di tempat semula. Demikian pula setiap menyapunya, sisa lumut yang kecil maupun debu kotoran masih saja ada yang tertinggal atau terbang kembali. Saat ia...

more info