Berdana Kecil, Sembunyi-sembunyi

Posted by on 18 Dec 2012, 15:27 in Blog | in tag: | 0 comments

Coba kita perhatikan dengan seksama, saat kita akan berbuat baik, misalnya memberikan bantuan, kebanyakan kita melakukannya dengan cara yang “aneh”. Bila bantuannya besar maka kita memberikan dengan sangat percaya diri alias “terang-terangan” agar orang lain melihat dan mengetahui seberapa besar yang kita berikan.

Sebaliknya bila jumlahnya kecil maka kita memberikan dengan “sembunyi-sembunyi”. Sebaliknya bila berbuat tidak baik, kalau ringan kita dengan bebas membiarkan orang lain mengetahuinya sementara bila berat maka kita berusaha menutupinya dengan segala cara.

Semua itu terjadi karena saat kita berbuat, yang kita pikirkan bukan mengapa kita berbuat dan bagaimana melakukannya dengan baik, melainkan apa yang akan dipikirkan orang lain bila mengetahui perbuatan kita…

Sesungguhnya apa pun perbuatan kita menjadi tanggung jawab kita sendiri, tak peduli orang lain mengetahuinya atau tidak, memujinya atau tidak.

It’s not what you do, it’s how you do it. It’s not what you see, it’s how you look at it. It’s not how your life is, it’s how you live it.

Dari : Broadcast BBM

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>