Modus Pemerasan di Jalan Tol

Posted by on 31 Oct 2012, 18:22 in Blog | in tag: | 0 comments

Teman-teman, saya mau share pengalaman yang sungguh tidak menyenangkan yang baru saja terjadi pada saya siang tadi.

Kejadiannya bermula ketika saya sedang mengendarai mobil Xenia (berdua dengan teman saya) dr tol Ancol menuju Cikarang, saat mobil sedang melaju dengan kecepatan sedang, tiba-tiba dari belakang kanan ada mobil derek membunyikan klakson+lampu dim sambil teriak-teriak ke arah mobil saya & memberi isyarat supaya mobil saya berhenti.

Karena saya panik/kuatir terjadi hal yang tidak diinginkan pada mobil saya, maka saya pun menepi dan stop & seketika itu juga ada 1 orang muncul dari pintu mobil saya yang sebelah kiri langsung dia bilang pada kami, “Knalpot mobil keluar api,” lalu orang itu minta saya untuk segera matikan mesin mobil. Kemudian orang itu dengan satu temannya pura2 coba untuk perbaiki mobil & hanya sekitar 2 s/d 3 menit mereka suruh saya untuk stater mobil lagi, tapi saya sungguh bingung, tiba-tiba mesin mobil saya sudah tidak bisa hidup lagi.

Lalu mereka langsung (dengan sikap memaksa) menderek mobil saya dengan dalih mau bawa mobil kami ke bengkel terdekat di daerah sekitar Pondok Gede/ Cililitan.

Singkat cerita, saya berikut dengan mobil saya dibawa ke suatu tempat di pinggir jalan sekitar Cililitan & setibanya di sana sudah ada menunggu sekelompok orang dan saya dipertemukan dengan 1 orang (mnrt saya, itu adalah pimpinan mereka). Dan si ‘Boss’ ini dengan suara agak tinggi berkata, “Kalo mau dibantu supaya mobil bisa hidup dan jalan lagi, kamu harus bayar 2 juta. Itu juga sudah murah karena biaya derek aja 1,5jt, yang 500 itu buat ongkos montir,” demikian dia bilang.

Lalu saya coba negosiasi, mulai dr 200rb, terus saya naikin jadi 500rb, eh si bos preman itu malah makin galak, dia bilang ke saya, “Kalo ga mau bayar segitu ya uda loe nginep aja di sini.” Ngga lama kemudian saya lihat ada satu mobil box lagi (colt diesel) jadi korban juga. Dan ketika orang2/preman2 ini ngomong, mulutnya pada bau minuman keras semua!

Akhirnya setelah kurang lebih 1 jam saya nego, terpaksa juga keluar 1,2juta.

Saya cuma mau ingetkan buat teman-teman, kalau lagi di jalan tol tiba-tiba ada yang suruh stop, jangan pernah mau! BM ke semua teman, sampe dibaca yang berwajib & jasa marga.

Dari : Broadcast BBM

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>