Mampukah Anda Tersenyum pada Saat Anda Mengalami Kesialan?

Posted by on 11 Dec 2012, 19:08 in Blog | in tag: | 0 comments

Seorang pria berangkat kerja dengan mengendarai mobilnya. Di perjalanan saat lampu lalu lintas menyala merah ia pun menghentikan mobilnya. Setelah lampu lalu lintas berganti menjadi hijau, maka pria itu menjalankan mobilnya.

Tiba-tiba dari arah yang berlawanan ada motor menerobos lampu lalu lintas yang sebenarnya sudah merah dengan kecepatan tinggi. Beruntung pria itu baru saja hendak melintas dengan kecepatan rendah sehingga masih sempat untuk menghentikan laju mobilnya. Ia pun membuka jendela untuk melihat ke belakang apakah si pengendara motor sudah “lolos” dan ternyata ia melihat si pengendara motor melaju sambil mengacungkan kepalan tangannya dan berteriak mengumpat.

Pria itu pun tersenyum dan berkata dalam hati semoga si pengendara motor itu tidak mengulang kembali “kecerobohannya”. Ia berharap si pengendara motor itu bisa lebih sabar dan berhati-hati di jalan.

Seringkali kita lebih mudah tersinggung bahkan marah pada hal-hal yang kecil, namun sebaliknya sulit sekali tersenyum apalagi bahagia pada hal-hal yang sebenarnya layak mendapatkannya.

Tersenyum pada saat bahagia, wajar saja. Tetapi tersenyum pada saat kesabaran kita diuji / sial? Itu baru latihan kehidupan.


Dari : Broadcast BBM

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>