Apakah Anda Sudah Merasa Cukup dengan yang Anda Miliki?

Posted by on 14 Dec 2012, 23:59 in Blog | in tag: | 0 comments

Suatu hari seorang petani yang sederhana diajak ikut sebuah seminar tentang bagaimana menjadi kaya, sukses, dan bahagia. Pembicara seminar adalah seorang pengusaha yang dianggap sukses dan kawan baik si petani, karenanya ia menyetujui hadir.

Di tempat seminar, petani itu duduk paling depan sebagai tamu undangan sang pembicara. Yang hadir dari aneka status sosial di masyarakat tertarik mengetahui bagaimana caranya menjadi kaya, sukses, & bahagia. Di puncak acara, pembicara meminta beberapa audiens naik ke panggung untuk menceritakan keadaannya agar dapat diberikan solusi. Sang petani pun diminta untuk naik, semula ia menolak dengan halus namun karena diminta oleh sang pembicara di depan orang banyak maka ia merasa harus menghormatinya.

Di atas panggung satu persatu yang naik menceritakan betapa susah kehidupan mereka sehingga mereka mengharapkan dapat mengakhiri itu semua. Saat giliran petani bercerita, ia mengatakan bahwa ia tidak dapat bercerita betapa susahnya kehidupan yang ia jalani. Semua orang terdiam, pembicara kawan baiknya menjadi terharu membayangkan betapa susah kehidupan petani itu. Maka mereka sepakat meminta petani itu untuk tetap menceritakan kesusahannya untuk mencari solusi mengatasinya.

Sang petani tersenyum kemudian menjelaskan bahwa ia sungguh-sungguh tidak dapat bercerita kesusahan dalam kehidupannya karena memang ia merasa telah hidup serba berkecukupan. Baginya segala sesuatu yang ada di sekitarnya telah mencukupinya memperoleh banyak pelajaran berharga yang membuatnya bahagia. Ia merasa cukup memperoleh kesehatan, cukup dengan makanan yang seadanya, bahkan ia pun merasa cukup dengan perjuangan hidup yang harus ia lalui. Ia merasa bahagia dengan “kecukupan” yang ia miliki itu sehingga sama sekali tidak merasa susah.

Joy is what happens to us when we allow ourselves to recognise how good things really are ~ Marianne Williamson

Dari : Broadcast BBM

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>