Perbuatan Baik Sederhana Menyebabkan Perubahan Hidup Besar

Posted by on 14 Dec 2012, 23:10 in Blog | in tag: | 0 comments

Siang itu seorang pria terlihat berdiri sendiri di hall sebuah kampus dan terlihat bingung. Di tengah hiruk pikuk karena baru saja waktu pulang kuliah usai, seorang mahasiswa juga bergegas akan pulang. Saat teman-teman yang lain berlarian menuju tempat parkir, mahasiswa itu melihat pria ini dan sejenak berpikir kemudian ia memutuskan untuk menghampiri pria tadi.

Setelah saling memperkenalkan diri dan berbincang, diketahui bahwa pria itu adalah mahasiswa dari ibukota yang hendak pindah ke kampus itu dan ingin tahu bagaimana cara pendaftarannya.

Mahasiswa ini bertanya pada pria itu asal kampusnya, dan ia terkejut saat mengetahui pria itu berasal dari kampus yang dulu hendak ditujunya. Dengan antusias ia bertanya tentang jurusan dan fakultas yang menjadi harapannya. Dan betapa terkejutnya si mahasiswa saat mengetahui semua informasi yang dulu ia dapatkan tentang kampus itu ternyata keliru terutama tentang jenjang Strata-nya.

Setelah berbincang hangat dan saling berpamitan, maka keduanya berpisah. Pria itu bergegas ke kantor Tata Usaha, sementara mahasiswa ini pulang. Sejak itu mahasiswa ini mulai menyusun rencana untuk “kembali ke jalur yang benar” dengan mengajukan perpindahan ke kampus yang ditujunya.

Hingga saat ini keduanya tak pernah bertemu lagi, namun mahasiswa itu sudah lulus sebagai lulusan terbaik di jurusan dari kampus “baru” yang menjadi idamannya.

Sebuah hal yang mungkin tidak akan pernah terjadi BILA siang itu ia memutuskan tidak menghampiri pria itu.

Sebuah perbuatan baik yang sangat sederhana namun tidak terbayang menyebabkan suatu perubahan hidup yang besar.


Your big opportunity may be right where you are standing right now. (Napoleon Hill)

Dari : Broadcast BBM

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>