Tidak Perlu Menunggu Memiliki Harta Segunung untuk Berbuat Baik

Posted by on 15 Dec 2012, 11:55 in Blog | in tag: | 0 comments

Anda ingin memiliki kehidupan yang berdampak bagi sesama? Anda tidak perlu menunggu memiliki harta sebanyak Bill Gates atau Warren Buffett untuk melakukannya.

Kita dapat membelikan makan siang untuk seseorang, atau membayarkan uang SPP seorang anak yang jualan koran di pinggir jalan, atau memberi tips lebih banyak dari biasanya, atau memberi tumpangan pada seseorang….

AO “Bum” Phillips, pelatih sepakbola NFL yang legendaris, pensiun dari pertandingan beberapa tahun yang lalu, tetapi Phillips tidak benar-benar pensiun. Ia berada di penjara setiap ada kesempatan sambil mendorong para narapidana dan memberikan mereka harapan. Itulah kehidupan yang sesungguhnya, melakukan sesuatu yang baik bagi orang lain.

Penulis cerita klasik “Pilgrim’s Progress” John Bunyan berkata, “Anda belum menjalani kehidupan hari ini hingga Anda telah melakukan sesuatu untuk seseorang yang tidak pernah dapat membalas kebaikan Anda.”

Kita mungkin tidak punya uang berlebih tetapi mungkin kita dapat menulis atau memberi kata-kata yang membangun untuk rekan sekerja kita, atau memberi pelukan kepada sahabat kita yang sedang lemah.

Intinya, selalu sediakan waktu untuk membangun orang lain. Jadikan kebaikan hatimu sebagai ciri khas kehadiranmu, di tengah keluarga, di tempat kerja, maupun di lingkungan lainnya.

Dari : Broadcast BBM

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>