Kepingan Kaca yang Terbuang

Posted by on 21 Dec 2012, 09:00 in Blog | in tag: | 0 comments

Di Eropa ada sebuah katedral besar dimana salah satu jendelanya tidak terbuat dari bahan-bahan pilihan yang bagus, melainkan dari sisa-sisa pecahan kaca yang dibuang oleh para tukang saat mengerjakan jendela lainnya.
Seorang mahasiswa yang mengumpulkan pecahan-pecahan kaca tersebut dan membuatnya menjadi sebuah jendela yang terindah dari semua jendela yang ada.

Kepingan-kepingan kaca itu adalah cerminan kehidupan kita, yang sarat dengan berbagai ketidaknyamanan, penolakan, kekecewaan, fitnah, luka hati, dan masih banyak lagi…

Hal ini merupakan pengalaman yang tidak pernah kita harapkan, membuat hilangnya sukacita, dan kedamaian di hati menjadi hancur berkeping-keping dan harapan yang nyaris sirna.

Namun, janganlah kita menjadi tawar hati. Ketidaknyamanan itu dapat kita pakai untuk membangun kepingan-kepingan hati yang hancur dan pecahan-pecahan harapan menjadi sebuah KARAKTER MULIA di dalam diri kita.

Orang lain atau keadaan bisa saja menjadikan semuanya sulit. Namun di dalam setiap kesulitan selalu ada hal positif di dalamnya. Kesulitan dapat kita pakai sebagai BATU ASAH yang akan mempertajam dan membentuk karakter kita.

Ingat, karakter yang kuat dan mulia tidak pernah datang dengan sendirinya, semuanya diperoleh lewat ketekunan melatih diri melalui berbagai ketidaknyamanan yang akan membentuk karakter kita! Dan lewat setiap kesulitan senantiasa bekerja utk mendatangkan
kebaikan bagi kita.

Jangan mudah menyerah, semoga hari-hari anda penuh makna baik bagi diri sendiri maupun sekitar anda..

Dari : Broadcast BBM

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>