Ada Hikmah di Balik Kesalahan

Posted by on 21 Dec 2012, 09:05 in Blog | in tag: | 0 comments

Tahun 60-an, sebelum era komputer & elektronik, seorang juru tik yang ceroboh di Houston, Texas, mencari cara utk memperbaiki kesalahan ketiknya.

Ia menemukan cat putih di garasi yang diencerkan dengan cairan pengencer, lalu mulai menghapus kesalahannya dengan ‘cat’ itu. Ia menunggu cat itu kering lalu mengetikkan ejaan yang benar.

Rekan-rekannya menyukai gagasannya dan ingin membeli larutan buatannya. Gagasan itu menjadi populer, sampai perusahaan 3-M membeli produk dan gagasannya dengan harga $ 3 juta.

Kini, kita mengenalnya sebagai Type-Ex. Ternyata, kesalahan pun dapat menjadi ide cemerlang.

Tidak perlu malu karena pernah berbuat kesalahan, selama hal itu dapat menjadikan kita lebih bijaksana dari sebelumnya.

Keterbatasan pengetahuan, ketidaktahuan, lupa, danmasih banyak hal lain dapat membuat kita salah dalam bertindak dan mengambil keputusan.

Dalam hidup, kita pasti akan mengalami rasanya melakukan kesalahan. Namun, yang penting adalah kenali kesalahan-kesalahan itu dan belajarlah darinya, supaya kita jangan terus berkubang di kesalahan yang sama.

Jadilah pribadi yang bijaksana.
"Learn by doing"

Dari : Broadcast BBM

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>