Jenis Narkoba Baru, YABA

Posted by on 4 Jan 2013, 11:22 in Blog | in tag: , | 0 comments

Sekarang ini terindikasi sudah beredarnya jenis narkoba baru di Indonesia/Jakarta yang berasal dari Thailand-Laos-Birma yang dikenal dengan nama YABA (Thailand: Crazy Medicine/Obat Gila).

Bentuk seperti penghapus di ujung pensil, agak lembut dan manis dengan aneka rasa seperti strawberry, jeruk, vanila dsb, dan berwarna merah, hijau, kuning dsb. Harga yang cenderung murah kiranya dapat terjangkau dengan uang jajan sekolah, akan tetapi efeknya lebih dahsyat dari pil ekstasi. Pada saat ini pil-pil setan tersebut terkemas dalam kotak kecil yang berisi 3 pil/permen Yaba yang apabila dimakan 1-2 butir tidak ada reaksi apa-apa namun setelah makan butir yang ke-3 maka efeknya, peminum/pemakannya akan merasakan halusinasi dan tidak merasa capek sama sekali.

Akan tetapi, setelah efek pengaruh hilang, si pemakai akan sakit dan kemungkinan besar bisa menemui ajal. Yang dikhawatirkan, penjualan-penjualannya melalui pedagang-pedagang keliling yang mangkal di sekolah-sekolah.Selamatkan anak-anak generasi bangsa kita dari pengaruh obat2an dengan menyebarkan pesan ini.

Terimakasih atas kerjasamanya.

Sumber : Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) dan Direktorat IV Narkoba Mabes Polri
pers release tgl. 30 Des 2012

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>