Hidup Seperti Pohon yang Selalu Memberi

Posted by on 7 Jan 2013, 14:15 in Blog | in tag: | 0 comments

Pelajaran dari Pohon…?

Pohon tidak makan dari buahnya sendiri. Buah adalah hasil dari pohon. Dari mana pohon memperoleh makan? Pohon memperoleh makan dari tanah. Semakin dalam akarnya makin banyak nutrisi yang diserap. “Ada Proses” tekanan begitu hebat ketika kita menginginkan hasil yang luar biasa. Seperti juga pegas yang memiliki daya dorong kuat ketika ditekan.

Pohon tidak tersinggung ketika buahnya dipetik orang. Sedangkan kita terkadang protes, kenapa kerja keras kita yang menikmati justru orang lain. Inilah “PRINSIP MEMBERI”.

“Kita bekerja bukan hanya untuk hidup tetapi bekerja untuk menghasikan buah”.

Kita bekerja keras supaya kita dapat memberi lebih banyak kepada orang yang membutuhkan.

Jadi bukan untuk kenikmatan sendiri. Cukupkanlah diri kita dengan apa yang ada pada kita, tapi tidak pernah ada kata cukup untuk memberkati orang lain dengan pemberian kita. Orang yang bisa berkelebihan bukanlah orang yang menghasilkan yang terbanyak, tetapi dia adalah orang yang masih bisa menyisihkan sebagian dari hasilnya untuk membantu orang lain.

Buah yang dihasilkan pohon itu menghasilkan biji, dan biji itu menghasilkan multiplikasi. Ini bicara tentang bagaimana hidup kita “Memberi Dampak Positif” terhadap orang lain. Pemimpin itu bukan masalah posisi/jabatan, tapi seorang pemimpin itu lebih mengenai bagaimana bisa mananamkan pengaruh & inspirasi kepada orang lain & selalu bisa menjadi berkat untuk org lain.

Mari belajar menjadi seperti pohon yang bermanfaat…



Dari : Broadcast BBM

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>