Belajar dari yang berlalu, Bermawas pada saat ini, & Berkesadaran menyongsong esok. 07 Januari – 83 BETTER

Posted by on 7 Jan 2013, 06:55 in Blog | in tag: | 0 comments

Suatu hari seorang raja yang sangat berkuasa bertemu seorang bijaksana, ia bertanya apa itu kebahagiaan. Orang bijaksana itu menjawab kebahagiaan adalah saat kita mampu menyadari ketika perubahan terjadi dan melepaskan dengan ikhlas karena menyadari itulah saatnya, bukan terpaksa mengikhlaskan karena memang sudah tidak mampu lagi mempertahankannya.

Sang raja tidak bisa membayangkan pernyataan itu, hingga suatu hari waktunya tiba. Dalam suatu perjalanan, rombongan sang raja diserang dan sang raja terkena panah tepat di dadanya. Tiada yang dapat menolongnya, kematian sudah di depan mata menantinya. Begitu besar kekhawatiran dan ketakutan yang ia rasakan.

Sesaat kemudian sang raja teringat pernyataan orang bijaksana yang pernah ia tanya, saat itulah raja menyadari perubahan yang sedang terjadi dengan cepat atas kehidupannya. Saat menyadari dan menerima perubahan tersebut, sang raja mampu “melepaskan” semua kekuasaan yang ia miliki selama ini dengan begitu rela dan mudahnya. Sang raja pun merasa begitu tenang dan bahagia menyambut perubahan cepat yang terjadi dengan sewajarnya.

When we have no choices, trully we still have 2 choices: just Give Up or just Let It Be.

Belajar dari yang berlalu, Bermawas pada saat ini, & Berkesadaran menyongsong esok.
07 Januari – 83 BETTER

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>