Garis Jalan

Posted by on 10 Jan 2013, 17:27 in Blog | in tag: | 0 comments

“Garis Jalan”
(by toni_yoyo@yahoo.com)

Di jalan-jalan seluruh dunia, garis jalan adalah hal yang umum. Garis-garis inilah yang banyak membantu pengguna jalan sehingga kecelakaan dapat berkurang secara signifikan.

Sebelum tahun 1924, garis jalan belum dikenal. Asal mula cerita adalah seorang dokter wanita bernama Dr. June McCaroll yang walaupun ditentang dan ditertawakan, secara gigih dan persisten memperjuangkan pengecatan garis di jalan.

Wanita ini melalui pengalaman dan pengamatannya menyimpulkan bahwa banyak pengemudi yang keluar dari jalurnya karena tidak adanya panduan batas jalur yang jelas sepanjang jalan.

Melalui perjuangan tanpa kenal lelah, akhirnya disetujui percobaan mengecat garis jalan sepanjang 5 mil di California. Kecelakaan segera menurun dengan drastis sehingga ide garis McCaroll ini diadopsi oleh seluruh negara bagian Amerika dan akhirnya menyebar ke seluruh dunia.

Seringkali dalam kehidupan, kita mendapat banyak tentangan dan ujian, yang akhirnya mengandaskan cita-cita dan impian kita.

Tidak perlu malu menjadi orang yang berbeda, sepanjang kita yakin akan apa yang kita perjuangkan, yang dilandasi oleh niat dan tujuan yang baik.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>