Menunggu dan Bermimpi

Posted by on 16 Jan 2013, 15:39 in Blog | in tag: | 1 comment

Seorang anak muda sering merenungkan nasibnya di sebuah dermaga. Dari pagi hingga siang memperhatikan orang memancing ikan. Ia memperhatikan seorang bapak tua sedang memancing dan hasil pancingan paling banyak di antara pemancing-pemancing lainnya. “Jika saya bisa mendapatkan ikan seperti bapak tua ini, saya akan menjualnya dan mendapat uang yang banyak.”

Sang bapak tua menatap anak muda itu dan berkata, “Nak, ikan ini saya berikan seluruhnya kepada kamu, tapi engkau harus membantu saya memegang kail ini selama saya pergi karena saya harus menjemput cucu saya.”

Selama dua jam, tanpa sadar anak muda ini memperoleh tangkapan yang jauh lebih banyak dibanding tangkapan bapak tua sebelumnya. Selagi asyik memancing, bapak tua itu telah kembali bersama cucunya.

Dengan semangat dan girang, anak muda itu menunjukkan hasil tangkapan yang banyak. Bapak bijak itu tersenyum dan berkata, “Lain kali jika kau menginginkan sesuatu, janganlah hanya menunggu dan bermimpi. Hanya tindakanlah yang dapat mewujudkannya.”

Salah satu hal terpenting untuk membedakan antara impian dan angan-angan adalah tindakan untuk memulainya. Seorang pecundang banyak bermimpi tanpa tindakan. Seorang pemenang mempunyai mimpi dan mencoba mewujudkan keinginan itu melalui tindakan. Dunia adalah milik mereka yang mempunyai impian besar dan berusaha mewujudkannya melalui tindakan. Bukan menunggu dan bermimpi.

Dari : Broadcast BBM

One Comment

  1. imelda says:

    kerennnnnnn

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>