Belajar dari yang berlalu, Bermawas pada saat ini, & Berkesadaran menyongsong esok. 17 Januari – 83 BETTER

Posted by on 17 Jan 2013, 09:09 in Blog | in tag: , | 0 comments

Seorang pria pemimpin kantor berjalan di sebuah koridor kantornya dan tak sengaja ia terjatuh karena sebuah kulit pisang yang ada di sana. Begitu marah dan kecewa dirinya menyikapi hal itu. Segera ia mencari siapa yang membuang kulit pisang sembarangan.

Sembari ia mencari pelakunya, ia membuat sebuah ancaman barang siapa yang membuang sampah sembarangan maka akan diberi hukuman menyapu dan mengepel kantor itu selama 1 minggu.

Setelah diselidiki ternyata diketahui akhirnya sang pembuang kulit pisang itu adalah anak pria itu sendiri. Saat ditanya mengapa membuang kulit pisang sembarangan, dengan polos anak berusia 5 tahun itu menjawab karena ia mencari tempat sampah tetapi tidak menemukannya.

Pria itu memutuskan untuk menyapu dan mengepel kantornya sendiri selama 1 minggu bukan untuk menggantikan hukuman bagi anaknya yang masih 5 tahun, namun untuk "menghukum" dirinya sendiri atas kelalaian tidak menyediakan tempat sampah dan ketidakbijaksanaannya sebagai pemimpin kantor.

Never accept the negative until you’ve thoroughly explored the positive.
Belajar dari yang berlalu, Bermawas pada saat ini, & Berkesadaran menyongsong esok.
17 Januari – 83 BETTER

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>