Belajar dari yang berlalu, Bermawas pada saat ini, & Berkesadaran menyongsong esok. 19 Januari – 83 BETTER

Posted by on 19 Jan 2013, 19:38 in Blog | in tag: | 0 comments

Seorang anak menyukai sebuah lukisan dan memohon pada ibunya untuk membelikan. Sesampai di rumah, si anak yang sudah tak sabar segera membuka kotak isi lukisan yang gambarnya ia lihat tadi. Begitu ia membuka kotak itu, ia langsung berteriak sedih karena melihat ada begitu banyak kepingan kecil-kecil di dalam kotak dan tak ditemukannya lukisan indah yang dicarinya.

Sang ibu tersenyum dan memberitahu si anak itu adalah lukisan puzzle yang harus disusun dari kepingan kecil-kecil satu persatu. Lalu si ibu memberi contoh bagaimana menyusunnya. Sang anak seketika lemas membayangkan begitu banyak kepingan yang harus ia susun satu persatu dan menjadi tidak bersemangat.
Lalu sang ibu mengatakan bahwa itu bukan pekerjaan berat melainkan justru sebuah permainan yang asyik & berguna sembari memasang beberapa keping sehingga tersusun sebuah gambar. Melihat puzzle yang mulai membentuk sebuah gambar, si anak menjadi bersemangat dan mulai mencoba menempatkan kepingan puzzle pada posisinya.

Akhirnya lukisan puzzle itu jadi dan si anak tidak hanya gembira melihat lukisan yang indah namun juga puas berhasil menyusun kepingan puzzle yang sebelumnya berserakan.

Seperti harapan terindah kita, begitu kita ingin mewujudkannya tentu yang harus dilakukan berikutnya adalah perjuangan tahap demi tahap untuk mewujudkannya menjadi kenyataan. Kesulitan pasti ada menghadang dan kesabaran jelas dibutuhkan, namun semua itu tidak mengurangi "keindahan" harapan melainkan justru menambah nilai kepuasan yang tidak hanya baru dirasakan saat semua terwujud tetapi juga bahkan saat di langkah pertama telah dimulai karena kesadaran kita akan "tujuan" yang telah kita tertanam…..

Great things are not done by impulse, but by a series of small things brought together. (Vincent Van Gogh)
Belajar dari yang berlalu, Bermawas pada saat ini, & Berkesadaran menyongsong esok.
19 Januari – 83 BETTER

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>