Belajar Dari yang Berlalu, Bermawas pada Saat ini, & Berkesadaran Menyongsong Esok. 27 Januari – 83 BETTER

Posted by on 28 Jan 2013, 12:59 in Blog | in tag: | 0 comments

Belajar dari yang berlalu, Bermawas pada saat ini, & Berkesadaran menyongsong esok.
27 Januari – 83 BETTER

Seekor banteng berlari kencang membabi buta memburu kain merah yang dikibarkan sang matador. Setiap kibaran kain tersebut berpindah arah, si banteng sejenak terlihat tetap berlari kemudian sesaat “sadar” kain merahnya “berpindah” maka seketika banteng tersebut berlari ke arah yang baru.

Apakah ia berhasil mencapai yang ingin diburunya? Apakah sebenarnya yang “diburu” sang banteng? Kalaupun kain merah berhasil robek oleh tanduknya bahkan sang matador terjengkang oleh terjangannya, apakah si banteng sudah “memperoleh” yang diburunya? TIDAK, karena ia ternyata tetap berlari lagi saat kain merah lain dikibarkan di arah lainnya.

Orang yang tidak mengetahui tujuan hidupnya seperti banteng itu, kain merah adalah keinginannya yang selalu berubah. Selama ia mengikuti kain merah itu, selama itu pula ia tidak menyadari tujuan yang seharusnya. Bahkan ia terus “berpegang” pada pikiran bahwa ia “sedang berjuang” menuju tujuannya walau sejatinya adalah keinginan yang tak akan pernah terpuaskan selama belum diakhiri.

Efforts and courage are not enough without purpose and direction.
-Usaha dan Semangat tidaklah cukup tanpa Tujuan dan Arah-
(John F. Kennedy)

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>