Belajar dari yang Berlalu, Bermawas pada Saat ini, & Berkesadaran Menyongsong Esok. 31 Januari – 83 BETTER

Posted by on 31 Jan 2013, 10:43 in Blog | in tag: | 0 comments

Seorang pengusaha terkenal karena kesuksesannya, suatu hari diundang dalam sebuah seminar motivasi. Semua orang mendengarkan dengan takjub saat sang moderator membacakan riwayat hidup dan daftar nama perusahaan yang dimilikinya.
Tepuk tangan membahana saat sang moderator memperkenalkan sang pengusaha dan mempersilahkannya untuk naik ke panggung.
Setelah di panggung, sang moderator mempersilahkan pengusaha terkenal itu untuk berbicara. Dengan tenang sang pengusaha berkata bahwa riwayat hidup dan deretan nama perusahaan yang dimilikinya itu sesungguhnya masih tidak lengkap, baru seperempat karena belum seluruhnya disebutkan.

Maka semua orang langsung berdiri bertepuk tangan membayangkan betapa hebat pengusaha itu karena sebenarnya riwayat hidup dan daftar nama perusahaan yang disebutkan sebelumnya saja sudah membuat orang yang mendengarnya takjub, namun ternyata baru seperempatnya.

Sang pengusaha tersenyum dan berkata bahwa tigaperempat dari riwayat hidupnya adalah saat ia berada dalam kemiskinan dan nama-nama perusahaan yang tidak disebutkan itu adalah yang sudah tutup karena bangkrut!

Ia bisa menjadi sukses seperti sekarang dan memiliki begitu banyak perusahaan, justru karena ia pernah berkali-kali mengalami kegagalan itu…

The only people who never fail are those who never try. (Ilka Chase)

Belajar dari yang berlalu, Bermawas pada saat ini, & Berkesadaran menyongsong esok.

31 Januari – 83 BETTER

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>