Share : Obat Herbal untuk Panas Dalam

Posted by on 13 Feb 2013, 15:56 in Blog | in tag: | 0 comments

Sekedar info.

Waktu banjir kemarin rumah kami terkena dampaknya, ±40cm selama 4 hari. Karena itu aktivitas harian menjadi terganggu begitu pula dengan pola hidup (makan, minum, istirahat, mandi, dll). Mungkin karena hal itu menyebabkan gusi saya membengkak dan efek sakit luar biasa dan gigi geraham saya goyang selama 8 hari (orang bilang “Panas Dalam”). Antibiotik dan obat anti radang ditambah vitamin C dosis tinggi dan obat kumur antiseptik saya gunakan selama itu, namun tidak membawa kesembuhan.

Terakhir saya ingat obat panas dalam yang biasa diminum oleh orangtua kita, yaitu rebusan air buah LO HAN KUO (bukan yang kotak instan). Saya pergunakan 1 buah untuk satu hari. Saya rebus berulang-ulang selama 6-7 kali dengan ukuran panci kecil dan saya minum untuk seharian. Besok harinya manfaatnya terasa. Gusi saya sudah tidak sakit lagi dan gigi geraham saya tidak goyang lagi.

Barangkali cara ini bisa dicoba oleh teman-teman untuk mengatasi tanda-tanda panas dalam (sariawan akut, sulit buang air, gusi bengkak) dan infeksi tenggorokan dengan cara yang murah dan mudah. Saya membeli 1 buah LO HAN KUO kering hanya Rp 4.500 di toko obat-obatan Cina.

Selamat mencoba.
Semoga info ini bisa membantu dan bermanfaat, dan sekiranya bermanfaat boleh disebarkan ke yang lain.


Dari : sahabat BBM

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>