Pedoman Meditasi Secara Mudah Dalam Kehidupan Sehari-hari – Pondok Meditasi Bekasi

Posted by on 14 Feb 2013, 09:31 in Blog | in tag: , | 0 comments

Meditasi dengan cara yang paling mudah dan sebentar namun menghasilkan kekuatan pkiran yang tinggi.
Bermeditasi adalah usaha untuk membuat pikiran menjadi tanpa emosi apapun. Bila sudah dapat bermeditasi sacara teratur, maka pikiran akan ringan, santai, dan timbul ketenangan dan kebahagiaan.

Meditasi itu cocok untuk semua orang, baik untuk anak-anak ataupun dewasa, yang pernah berlatih meditasi ataupun yang belum pernah sama sekali, dan sesuai juga bagi orang yang sibuk.

Kita perlu mencari waktu dalam hidup sehari-hari untuk dapat bermeditasi walaupun hanya sebentar hanya dengan memusatkan pikiran untuk melafal kata Buddho di dalam hati ( pas nafas masuk kita sebut Bud…, pas nafas keluar kita sebut dho… )

Setiap kata selama 5 menit, setiap kata berjalan, duduk ataupun tidur dalam 1 hari dibagi menjadi 3 waktu (pagi, siang, sore) keseluruhannya menjadi 15 menit setiap hari dan harus dilakukan secara terus menerus setiap hari tidak boleh terputus.

Bila dapat melakukan hal ini dalam waktu 1 bulan berarti secara keseluruhan mencapai waktu 7 jam setengah, ini merupakan batas waktu paling sedikit agar seseorang dapat menjalani kehidupan dengan perasaan bahagia. "

Salam cinta kasih dari sekretariat pondok meditasi asri jakasampurna Bekasi.

Namo Buddhaya
Anumodana.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>