Tips Berhenti Merokok

Posted by on 14 Feb 2013, 09:48 in Blog | in tag: , | 0 comments

Cara berhenti merokok sebenarnya tidak begitu sulit. Kebanyakan orang berhenti merokok setelah merasakan dampak buruk dari merokok.
Namun jika anda mau berusaha masih ada beberapa cara berhenti merokok yang patut anda coba.

1. Berhenti secara bertahap.
Untuk benar-benar lepas dari kecanduan merokok ada baiknya anda melakukannya secara bertahap. Dengan cara ini kita dapat mengkontrol pikiran masing-masing jika tubuh Anda perlahan-lahan tidak membutuhkan nikotin dari hari ke hari. Misalnya begini : jika biasanya sehari anda menghabiskan 1 bungkus rokok, maka usahakan sehari anda cukup mengkonsumsi 6 buah, kemudian 3 buah dan seterusnya hingga anda bisa benar-benar lepas dari jerat rokok.

2. Support dari keluarga.
Jika anda ingin benar-benar berhenti merokok maka mintalah bantuan keluarga anda untuk mengingatkan anda. Selain keluarga peran teman-teman terdekat anda juga dapat membantu usaha anda untuk berhenti merokok.

3. Sibukkan diri Anda.
Biasanya orang merokok di saat waktu senggang, dengan mencari kesibukan lain akan membuat anda lupa dengan rokok. Isi waktu anda dengan melakukan apa saja yang Anda suka seperti olahraga dan berekreasi

4. Konsultasi dengan dokter.
Inilah salah satu cara yang patut anda coba, bertanyalah kepada dokter ataupun ahli kesehatan bagaimana cara berhenti merokok dengan cepat. Biasanya dokter juga memiliki resep untuk menghilangkan ketergantungan pada nikotin.

Meskipun ada ribuan cara berhenti merokok jika anda tidak memiliki tekad yang kuat maka semuanya akan sia-sia. Yakinkan diri anda jika anda bisa berhenti total, seperti kata pepatah "Di Mana Ada Kemauan Di Situ Ada Jalan".

Salam cinta kasih dari sekretariat pondok meditasi asri jakasampurna Bekasi.

Namo Buddhaya
Anumodana.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>