Pecundang vs Pemenang

Posted by on 4 Apr 2014, 12:21 in Blog | in tag: | 0 comments

Bila diberi waktu panjang pun, pecundang akan berkata, “Ah… Itu kan masih lama, kenapa ngomong sekarang.” Pemenang akan bilang, “Ok, waktu masih panjang, persiapan bisa dilakukan.”

Bila waktu sudah mepet, pecundang akan bilang, “Lho… Kok sekarang baru bilang, mana sempet.” Pemenang akan bilang, “Wah waktu tersisa sedikit. Ayo kita kerja.”

Bila menemui sesuatu yang sulit, pecundang akan bilang, “Gak bisa Pak… Ini BIASANYA begini…” Seorang pemenang akan bilang.”BISA Pak, akan saya lakukan.”

Dalam menerima sesuatu, pecundang akan bilang, “Ini bagus, lagian GRATIS atau ada diskon besar.” Seorang pemenang akan bilang, “Saya bahagia bisa memberikan lebih bagi orang lain.”

Temukan para PEMENANG sebagai mitra anda, dari BAHASA yang mereka kemukakan. Dari situ Anda bisa menilai kepribadian merekak. Karena bahasa adalah kristalisasi/perwujudan dari pikiran.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>