(Tutup) Bantuan Dana untuk Akhiong, Penderita Kanker Nasofaring Selama 8 Tahun

Date:16 Jun 2014, 22:12 Ages:36 tahun Price:Sukarela Type:Bantuan Dana Location:RS Siloam Semanggi

Nama : Akhiong (Sutiman)
Usia : 36 tahun
Pekerjaan : sales

Dimulai di tahun 2006, ada daging yang tumbuh di belakang hidung pak Akhiong. Disertai dengan pembengkakan kelenjar di leher. Pengobatan dilakukan dengan cara 35x radiasi di RS Mt. Elizabeth, Singapura. Perlu diketahui, biaya dibantu 100% oleh kantor dimana pak Akhiong bekerja. Setelah berpuluh-puluh kali radiasi, kanker di belakang hidung ini hilang.

Di tahun 2008, kanker ternyata pindah ke paru-paru. Maka itu dilakukan kemoterapi di Taiwan sebanyak 6x, yang mana biaya masih dibantu oleh kantor. Kanker tersebut mengecil.

Pada tahun 2010, kanker paru muncul lagi dan menjalar ke tulang iga. Kemoterapi dilakukan lagi sebanyak 8x, setelah itu operasi, dan kemoterapi 4x. Segala usaha tersebut ternyata tidak membuahkan hasil, sehingga sepertiga paru kanan dan 1 tulang iga kanan harus dibuang.

Kemoterapi sebanyak 6x dilakukan di tahun 2011. Kemoterapi dilakukan juga di bagian tulang paha karena kanker juga menjalar ke bagian ini. Kemoterapi lagi berkali-kali di tahun 2012.

Di tahun 2013, kemoterapi masih tetap dilakukan dengan ditambah sinar tulang belakang yang dilakukan di RSCM sebanyak 5x.

Perlu diketahui, kanker menjalar dari 1 bagian ke jaringan lain, menyerang jaringan yang lemah melalui darah.

Selama ini pak Akhiong dan keluarganya mendapatkan bantuan dari bos di kantornya untuk menutupi biaya pengobatannya. Akan tetapi saat ini kantornya sudah tidak sanggup lagi membiayai. Sehingga pak Akhiong dan keluarga dengan sangat terpaksa meminta bantuan dari saudara-saudara, teman-teman, dll.

Saat ini pak Akhiong dirawat di RS Siloam Semanggi ditemani oleh istrinya, Marlina. Selama beberapa hari pak Akhiong dirawat di ICU, akan tetapi karena biaya yang sangat mahal, dengan terpaksa mereka memilih untuk ‘diturunkan’ di kamar rawat inap saja.

Kiranya Anda mau memberikan bantuan untuk pengobatan pak Akhiong, silakan mendonasikan bantuan Anda ke rekening
BCA
277 1261 851
Eric Hermanto
(Pak Eric Hermanto adalah teman sekolah ibu Marlina).

Mohon tambahkan angka 1 di belakangnya, contoh : Rp 500,001.

Untuk kontak ibu Marlina, 0817-988-3838.

[nggallery id=9]

7 Comments

  1. admin says:

    Saat ini kondisi badan pak Akhiong berwarna kuning karena terjadi penyumbatan di livernya. Ke depannya akan dilakukan endoskopi untuk mengeluarkan penyumbatan ini.

  2. admin says:

    Update 18 Juni 2014 dari Ibu Marlina:

    Teman2…

    Mohon Bantuan Doanya untuk Akhiong / Sutiman, yg akan menjalanin tindakan ERCP.
    Yakni: Pemasangan stent (selang di Livernya utk mengalirkan yg tersumbat)

    Tindakan jam 16.00 sore hr ini.
    Semoga semua berjalan lancar, baik dokter specialis Liver, team dokter maupun alat2, semua dalam kuasa Tuhan. Dan Akhiong bs siuman cepat dr bius total nya.

    Selang ini hanya dpt digunakan 3bln saja dan hrs di ganti baru. Krn jika tdk, akan merusak di dalam.

    Keep Praying For Akhiong.

  3. admin says:

    Update 19 Juni 2014 dari Ibu Marlina:

    Terima kasih atas dukungan doanya dari Teman2.
    Terima kasih juga kepada Tuhan yang Luar Biasa terus menjaga Akhiong.

    Kbr Gembira:
    Tindakan kemarin, tidak jadi pasang stent (selang) krn dugaan dokter: sumbatan yg membendung di livernya itu begitu besar ternyata Tidak.

    Kbr Kondisi :
    - Akhiong msh kuning.
    - Andai saja wkt itu alat Ct scan tdk rusak. Seharusnya tindakan ERCP kmrn tdk di perlukan.
    (Hanya menghabiskan biaya besar utk kami dan jalan berkelok2.)

    Ya sdh.. Kita doakan langkah selanjutnya, semoga dpt di ketahui apa penyebab dia kuning dan kuning nya berkurang Jadi bs lanjut obat lain.

  4. Theresia says:

    Ibu saya penderita tumor payudara dan sekarang sudah sembuh ,saya tidak bermaksud untuk mempromosikan namun ,ibu saya berobat di dr paulus di daerah tanggerang dekat dengan pasar modern bahwa banyak penderiata kanker yang sembuh .
    Saya juga sarankan untuk ko akhiong juga di cek ke dr paulus tersebut . mungkin bisa membantu obat herbal nya agar lebih kuat . Jika ingin alamat nya mohon hubungi ke email saya .
    Saya doakan juga untuk kesembuhan ko akhiong sadhu sadhu sadhu

    • admin says:

      Halo bu Theresia, terima kasih banyak untuk rekomendasinya. Untuk keputusan apa ko Akhiong cek ke dr Paulus itu, bu Theresia bisa memberitahukannya ke istrinya, bu Marlina. Boleh saja dikirimkan SMS. Bilang saja, tau berita ini dari Eric Lanvin.

  5. admin says:

    Berikut ini kami ingin memberikan update informasi yang kami terima 9 Juli 2014 dari Ci Marlina, istri Pak Akhiong bahwa dokter tidak bisa melakukan operasi setelah menerima hasil USGnya. Menurut istrinya, Pak Akhiong kecewa dan semangatnya menurun karena ia sangat ingin dioperasi untuk mengeluarkan cairan kuning dari tubuhnya dan sudah siap menjalankan puasa untuk operasinya. Namun berdasarkan hasil USG, dokter tidak menyarankan operasi dan bila tidak dikeluarkan cairan kuningnya, perlahan Pak Akhiong akan mengalami keracunan lalu kesadarannya menurun. Sekarang Pak Akhiong diinfus transfusi darah plasma dan memerlukan 15 kantong tetapi hari ini baru mendapatkan 3 kantong karena belum mendapatkannya dari PMI. Biaya yang sudah dikeluarkan untuk infus darah plasma ini sebesar 13 juta karena darah harus discreening dulu sebelum ditransfusikan sehingga menjadi mahal.

    Tanggal 10 Juli 2014, menurut informasi istrinya, Pak Akhiong sudah dua hari ini tidak bisa bicara, mulutnya kaku dan juga masih sering buang air besar. Walaupun begitu kondisinya, fungsi pendengaran dan otaknya masih bagus namun mulutnya sekarang sudah tidak bisa makan dan bicara seperti biasanya. Pada tanggal 6 Juli kemarin, makannya sudah menggunakan selang dan hari ini akan diberikan transfusi darah plasma lagi 500 cc.

    Semoga Pak Akhiong dan keluarga diberikan jalan terbaik dan semoga makhluk yang sedang sakit dapat segera terbebaskan dari penderitaannya.

  6. admin says:

    Penyerahan Dana : Jumat, 11 Juli 2014

    Berikut ini kami informasikan mengenai perkembangan terakhir kondisi Pak Akhiong. Menurut istrinya, kemarin pukul 17.00 sampai pukul 04.00 subuh, Pak Akhiong mengalami kondisi kritis akibat keracunan bilirubin dan masuk ke otaknya. Tangan dan kakinya kejang-kejang dan syukurlah menurut istrinya pagi ini 12 Juli 2014, Pak Akhiong telah melewati kondisi kritisnya.

    Ketika relawan berkunjung seluruh badannya berwarna kuning, wajah, mata, tangan, dan kakinya dan saat itu, ia sedang menjalankan tranfusi sel darah merah. Dari informasi istrinya, Pak Akhiong telah 15 kali menjalankan transfusi darah plasma.

    Kulitnya mengering karena dehidrasi dan kekurangan kalium. Sebelumnya ingin dilakukan tindakan operasi untuk menghilangkan cairan yang menghambat liver yang menyebabkan keracunan dan membuat tubuhnya menjadi kuning. Namun karena banyak titik kanker di livernya dan telah menyebar, dokter tidak dapat melakukan operasi untuk mengeluarkan cairan tersebut.
    Menurut dokter, walaupun dilakukan operasi untuk menyedot cairannya karena kanker sudah 70% merusak liver dan menyebabkan fungsi livernya terganggu, akibatnya harus dilakukan operasi berulang kali karena suatu saat cairan dapat muncul kembali dan harus dikeluarkan lagi. Menurut informasi relawan, karena biaya yang semakin besar ini, istrinya masih sangat membutuhkan dana dari teman-teman terkasih untuk kelangsungan hidup Pak Akhiong yang hidupnya tergantung oleh doa, obat-obatan, dan transfusi sel darah merah. Oleh karenanya, kotak dana DKD akan kami tutup pada hari Sabtu, 19 Juli 2014.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>