(Tutup) Bantuan Dana untuk Pak Jony yang Menderita Penyakit Gejala Stroke

Date:17 Nov 2014, 13:49 Ages: Price: Type: Location:

jony

Tanggal Survei: Minggu, 9 November 2014
Tempat: RS Awalros Bekasi
Disurvei oleh Tien-Tien

Pasien : Jony Tahir
Usia: 34 Tahun
Pekerjaan : Ex Karyawan IT

Pak Jony pada awalnya didiagnosa gejala stroke oleh dokter. Saat ini ia dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Awalros, Bekasi. Pada saat disurvey, Pak Jony telah menjalankan operasi ketiga yaitu operasi di bagian otak dan penyedotan untuk penyakit paru-paru basahnya. Kondisinya saat itu sudah sadar dan sudah bisa menggerakkan kepala sewaktu diajak bicara.

Pada tanggal 12 Nov dilakukan operasi keempat karena paru-paru Pak Jony terinfeksi, akibatnya ia tidak dapat bernafas dengan baik sehingga dilakukan pemasangan selang di leher ke paru-paru untuk membantunya bernafas, yang sebelumnya dibantu dengan ventilator dan akan dilepas.

Biaya yang harus ditanggung Pak Jony dan keluarga per 10 Nov 2014 adalah senilai 177 juta semenjak masuk RS pada tanggal 29 Oct 14. (Belum terhitung biaya operasi keempat)

Awal mula peyakitnya, Pak Jony mengeluh sakit kepala tiba-tiba selama 2 hari pada bulan Maret 2014 dan membuatnya tidak bisa tidur. Sebelumnya ia jarang mengalami sakit dan tidak ada keluhan sakit kepala. Pada hari ketiga di pagi hari, ia diminta istrinya untuk tidur tetapi yang terjadi malah keluar keringat di wajah dengan badan mulai membiru, mendengkur tidak normal dan tidak sadarkan diri. Ia dibawa ke Rumah Sakit Citra Harapan Bekasi dan diketahui ada pendarahan di otak dan juga ada cairan di kepala sehingga dilakukan operasi pertama.

Operasi pertama ini telah menghabiskan 150 juta dan mendapatkan klaim dari asuransi sebesar 40 juta yang hanya dapat diklaim 1 kali dalam setahun untuk penyakit yang sama sedangkan untuk kekurangan lainnya sudah mendapat bantuan dari saudara dan hasil menjual mobil serta menggadaikan BPKB motor ke pihak RS Citra Harapan, Bekasi. Namun, sampai sekarang masih hutang RS sebesar 13 juta.

Di RS Citra, perawatan dilakukan hampir sebulan dan kambuh kembali ditandai dengan panas, demam, dan mendengkur. Setelah diperiksa, cairan di kepalanya kembali banyak dan dokter mengharuskan operasi kedua dengan memasang selang sampai saluran pembuangannya. Karena biayanya cukup besar, istrinya meminta untuk dirujuk ke RSUD yang bisa menggunakan BPJS dan mendapat no. 11 lalu keluarganya meminta surat referensi dari walikota agar bisa langsung dioperasi.

Kejadian ketiga kalinya saat Pak Jony pusing dan tidak sadarkan diri, keluarga ingin memasukkan Pak Jony kembali ke RSUD tetapi mendapat no. 29. Karena khawatir dengan kondisinya, keluarga terpaksa membawa Pak Jony ke RS Awalros sambil mencari RS lain yg bisa menggunakan BPJS dan bisa lebih cepat dioperasi, yang diketahui ada penyumbatan di otak kecil dan paru-paru basah akibat operasi pertama. Tetapi tidak sampai tanggal 4 Nov, akhirnya keluarga memutuskan operasi di RS Awalbros tanggal 7 Nov 14.

Untuk keringanan biaya operasi, keluarga sempat meminta bantuan ke Tzu Chi dan Tzu Chi tidak dapat membayarkan langsung ke RS tetapi dengan sistem klaim dan maksimum 500 rb/hari. Karena kesulitan dengan sistem klaim dan prosesnya lama maka mereka berhenti meminta bantuan ke Tzu Chi.

Semenjak sakit, Pak Jony telah berhenti bekerja dan sebelum jatuh sakit ia berkeinginan untuk membuka usaha bersama temannya. Pak Jony mempunyai istri yang sehari-harinya sebagai IRT dengan seorang bayinya yang masih kecil berusia 11 bulan. Karena pak Jony sakit, istrinya membuka usaha pecel ayam akan tetapi tidak banyak pembelinya sedangkan adik Pak Jony berjualan sembako namun tokonya sudah tutup, ibunya pun juga sudah tua sedangkan ayahya sudah meninggal.

Oleh karenanya, untuk membantu biaya pengobatan Pak Jony, Dana Kemanusiaan Dharmajala (DKD) membuka kotak dana kepada siapa saja yang peduli dan ingin berdana dengan harapan dan doa agar Pak Jony dapat segera sembuh.

Bagi Anda yang ingin berdana, Anda dapat menyalurkan dana Anda melalui Rekening DKD ke :
Bank BCA
A/n Ridawaty
6970091112

Harap mencantumkan kode 7 pada akhiran nominal transferan Anda, cth: 100.007

Mohon bantuannya untuk menyebarkan informasi ini

Dan bila ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut dapat menghubungi Susan/Istri (021) 9697-1481, 0881-138-1390 (333130A2)

2 Comments

  1. admin says:

    Update 5 Des 2014. Narasumber : Dharmajala

    jony2

    Berikut ini kami update penerimaan dana DKD untuk Pak Joni per 1 desember 2014 adalah sebesar Rp 49,012,780. Dana ketiga yang telah diberikan ke RS Awal Bros Bekasi adalah Rp 10.000.000 sedangkan dana keempat adalah sebesar Rp 15.000.000 sehingga sisa dana yang masih tersisa saat ini untuk Pak Joni sebesar Rp 7.012.780. Berikut bukti penerimaan dana kami lampirkan.

    Kondisi pak Joni sudah mulai membaik. Menurut istrinya, Pak Joni sudah dipindahkan ke ruang perawatan dan ruang isolasi untuk penanganan intensif paru-parunya. Saat ini masih dibantu alat pernafasan dan juga diberikan antibiotik supaya bakteri dan kuman di paru-parunya hilang sedangkan untuk kepala, perkembangannya bagus. Jika obat yang digunakan cocok dan paru parunya membaik maka selang pernafasannya akan dilepas dan dilakukan operasi penutupan selang.
    Untuk membantu keluarga Pak Joni, DKD masih membuka kotak dana sampai dengan 8 Desember 2014. Mohon bantuan rekan-rekan / para sahabat untuk menyebarkan informasi ini agar dana yang terkumpul dapat semakin membantu kesembuhan pak Joni.

    Kami mengucapkan terima kasih kepada semua donatur atas dana yang telah diberikan. Semoga segala jasa kebajikan yang dilakukan ini dapat melimpah kepada Pak Joni dan semua makhluk yang sedang sakit. Semoga Pak Joni dan semua makhluk yang sedang sakit dapat segera sembuh dari penyakitnya. sadhu..sadhu…sadhu.

    payment 4

    payment 3

  2. admin says:

    Dengan ini kami menyampaikan bahwa kotak dana DKD untuk Pak Joni, 34 tahun, yang mengalami gejala stroke dan pendarahan otak telah ditutup per 8 Desember 2014. Dengan segenap hati, DKD dan Keluarga Pak Joni mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berjasa mendonasikan dan mendoakan kesembuhan Pak Joni.

    Semoga segala jasa kebajikan yang telah diperbuat dapat melimpah kepada semua makhluk yang sedang sakit, melimpah kepada para donatur dan keluarga. Semoga semua makhluk yang sedang sakit dapat segera sembuh dari penyakitnya. Kepada para donatur dan keluarga dapat dilimpahkan kesejahteraan dan kesehatan yang baik.

    *Bagi Anda yang ingin membantu program DKD dengan menjadi donatur tetap program DKD dan tergerak untuk menjadi aktivis DKD dapat menghubungi Humas Dharmajala (085776071280)

    * Dan bila Anda tetap ingin membantu pak Joni dan keluarga dapat menghubungi Susan/Istri (021) 96971481,08811381390 (BBM 333130A2)

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>