Empat Kebenaran Mulia, Mg 24 Mei 2015,09:00-11:30 @ Prasadha Jinarakkhita,Jkt

Date:24 May 2015, 09:00 Ages: Price: Type: Location:

Sukhi hontu,
Mari ‘berhari Minggu di PJ’ bersama Ashin Kheminda.

Para bhikkhu, dikarenakan tidak memahami, tidak menembus Empat Kebenaran Mulia (4KM), demikianlah ini, Aku dan juga kamu harus berlarian untuk waktu yang lama sekali dan berputar-putar di lingkaran kelahiran-dan-kematian (D 2:90)

Kalimat Buddha diatas mengajarkan akan pentingnya memahami/mempunyai pengetahuan dan kemudian menembus 4KM melalui meditasi guna tercapainya pencerahan kita. Hanya dengan mencapai pencerahan-lah kita bisa menjalani kehidupan ini dengan penuh kedamaian dan kebahagiaan.

Sebelum kita mampu menembus 4KM melalui meditasi, semua pengetahuan teoritis menjadi sangat penting sekali utk dikuasai. Tanpa mempunyai pengetahuan tsb kita akan sulit bisa berlatih meditasi dengan baik dan benar. Penembusan 4KM membutuhkan kesiapan batin yang sudah dirawat dan ditumbuh-kembangkan sedemikian rupa dg bantuan semua teori yg sdh dipelajari. Inilah juga mengapa setiap kali membabarkan Dhamma, Buddha sering kali menyampaikannya secara berjenjang: dimulai dari penjelasan ttg pentingnya berdana, kemudian disusul berturut-urut: pentingnya moralitas, nikmatnya kehidupan surga, bahayanya kenikmatan inderawi, keuntungan dari penolakan keduniawian dan akhirnya baru ajaran yg unik dan istimewa dari para Budda yaitu: 4KM.

Lalu, apa saja yg perlu kita ketahui dari 4KM?

Mari kita dengarkan uraian Ashin Kheminda di kelas Pariyatti Sasana.

“EMPAT KEBENARAN MULIA”

Hari/ Tgl : Minggu, 24 Mei 2015,
Pukul : 09-11.30 WIB,
Tempat : Auditorium (Lantai 1) Prasadha Jinarakkhita
Jl. Kembangan Raya Blok JJ Puri Indah, Kembangan Selatan, Jakarta Barat

Info: hubungi Lily: 081286303000 / 081316913166.

~Sekretariat PJBI~

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>