Profil Ajahn Brahm

Profil Ajahn Brahm

Posted by on 26 Jul 2012, 15:49 in Blog | in tag: | 0 comments

Ajahn Brahm lahir di London, 1951, dan meraih gelar Sarjana Fisika Teori di Cambridge University. Pada usia 23 tahun, ia memutuskan untuk menjadi petapa dalam tradisi hutan Thai. Pada tahun 1983, ia dan kawan-kawannya membangun sebuah biara di Australia, tetapi saking miskinnya, mereka bertukang dan menyemen sendiri. Pada tahun 2004, ia mendapat Medali John Curtin dari Curtin University atas visi, kepemimpinan, dan pelayanannya bagi masyarakat Australia.

Ia aktif mengunjungi penjara, rumah sakit, dan rumah duka untuk memberi penghiburan bagi mereka yang tertekan, sakit, dan berduka. Ia berkeliling dunia untuk berbagi kebahagiaan. Ceramahnya selalu dibanjiri pemirsa dari pelbagai kalangan. Dengan gaya tutur yang ceria dan cerdas, ia mengajak kita untuk menertawakan kebodohan kita sendiri, kadang sampai melampaui zona nyaman rasio dan emosi kita.

Saat ini Ajahn Brahm adalah Kepala Biara Bodhinyana di Serpentine (Australia Barat), Direktur Kerohanian Perkumpulan Buddhis Australia Barat, Penasehat Kerohanian Perkumpulan Buddhis Victoria, Penasehat Kerohanian Perkumpulan Buddhis Australia Selatan, Pelindung kerohanian dari Persahabatan Buddhis di Singapura, dan saat ini bekerjasama dengan bhikkhu dan biarawati dari seluruh tradisi Buddhis untuk mendirikan Perkumpulan Sangha Australia.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>