Si Ahli Berjalan di Atas Tali

Posted on 9 Jun 2014, 14:30 in Blog , | 0 comments

KARL WALLENDA Karl Wallenda, lahir di Jerman, mempunyai hobi unik, yakni berjalan di atas tali. Sejak usia 6 tahun dia sudah menunjukkan kebolehannya. Seiring menanjaknya usia, keahliannya ini semakin berkembang. Jarak terpanjang pernah ia lalui adalah 550 meter. Demikian juga jarak ketinggian dari permukaan tanah semakin tinggi, setinggi dua gedung pencakar langit yg ada. Kehebatannya berjalan di atas tali telah membumbungkan namanya. Dia telah memecahkan...

more info

Agama Apa yang Paling Baik? – Dalai Lama

Posted on 10 Jan 2013, 17:13 in Blog , , | 0 comments

Seorang ahli dari kelompok "The Theology of Freedom" dari Brazil bernama Leonardo Boff bertanya pada Dalai Lama, pemimpin umat Buddha dari Tibet, "Yang Mulia, apakah agama terbaik?" Leonardo Boff menduga bahwa Dalai Lama akan menjawab, "Agama Buddha dari Tibet atau agama Oriental yang lebih tua dari agama Kristen." Ternyata sambil tersenyum, Dalai Lama menjawab, "Agama terbaik yaitu agama yang membuat Anda menjadi orang yang lebih...

more info

Kisah Nyata Anak Durhaka di Singapura

Posted on 4 Mar 2014, 15:44 in Blog , | 0 comments

Sebuah kisah nyata dari negeri tetangga Singapura beberapa dekade lalu yang cukup menghebohkan hingga Perdana Menteri saat itu, Lee Kwan Yew senior turun tangan dan mengeluarkan dekrit tentang orang lansia di Singapura. Dikisahkan ada orang kaya raya di sana mantan pengusaha sukses yang mengundurkan diri dari dinia bisnis ketika istrinya meninggal dunia. Jadilah ia single parent yang berusaha membesarkan dan mendidik dengan baik anak laki-laki satu-satunya hingga mampu...

more info

Kekasihku Daniel – Arti Kebaikan Sesungguhnya dalam Hidup

Posted on 29 Jan 2013, 16:20 in Blog | 0 comments

Namanya Daniel, cowok yang baru berusia 24 tahun. Wajahnya.. kata orang sih gak ganteng, ngak pinter dan juga ngak atletis. Sampai detik ini, temen-temen masih mikir, "Kok bisa ya dia jadi pacar gua?" Padahal sumpah mati mereka tau, gua gak pernah berharap punya pacar kayak dia. Banyak yang bilang kalau wajah gua yang lumayan cantik bila jalan sama dia? Bakal seperti antara majikan dan pembantu. Mungkin awalnya demikian, tapi dari seorang Daniel. Gua belajar...

more info

Orang Miskin yang Akhirnya di Puncak Kesuksesan

Posted on 29 Jan 2013, 15:05 in Blog , | 0 comments

Dia terlahir dari keluarga yang sangat miskin. Sepanjang hari dia mengisi perutnya dengan ampas gandum gratis dan mengganjalnya dengan banyak air. Di usia remaja, ia menjadi pengasong makanan murahan dan es krim. Lalu menjadi buruh bangunan. Meski sangat miskin, ia punya tekad kuat untuk menempuh pendidikan tinggi. Ia belajar keras demi memperoleh beasiswa SMA. Karena prestasinya bagus, dia diterima di Korea University. Untuk biaya kuliah, dia bekerja sebagai tukang...

more info

Anak itu Diprediksi Dokter Tidak akan Bisa Berjalan Lagi

Posted on 29 Jan 2013, 14:33 in Blog , | 0 comments

Karena cuaca dingin & ingin mendapatkan kehangatan, dua orang anak berusia 8 thn menuangkan bensin di kompor sekolahnya.. Ledakan hebat pun terjadi & merenggut nyawa salah seorang di antaranya.. Sementara anak yang satunya mengalami luka bakar yang parah di kaki & dokter menyarankan segera diamputasi agar tidak menyebarkan infeksi.. Tapi orangtuanya berkata, "Kita tunggu dulu beberapa hari." Setelah beberapa hari dokter melihat bahwa kaki anak itu...

more info
Kisah Bai Fang Li, Tukang Becak Tua Berhati Mulia

Kisah Bai Fang Li, Tukang Becak Tua Berhati Mulia

Posted on 25 Jul 2012, 08:30 in Blog , , | 0 comments

Kisah Bai Fang Li ini diharapkan dapat menjadi pelajaran buat kita semua untuk saling membantu sesama kita yang kesusahan, walaupun hidup serba pas-pasan tetapi tetap membantu orang tanpa pamrih dengan apapun yang bisa kita berikan. jika kamu percaya berkah itu datangnya bisa datang dari mana saja dan pahala yang setimpal akan kita dapatkan jika kita melakukan kebaikan dengan “IKHLAS”. Tak perlu menggembar-gemborkan sudah berapa banyak kita menyumbang orang...

more info
Ternyata Orang Cacat ini Malah Menyumbang, Bukan Mengemis

Ternyata Orang Cacat ini Malah Menyumbang, Bukan Mengemis

Posted on 21 Jul 2012, 11:50 in Blog , , | 0 comments

Jika anak ini bisa membantu, mengapa “kita yang lebih baik” tidak? Ia berjalan di depan meja ‘donation’, kami berpikir: ‘dia akan lewat.’ “Saya ingin menyumbang!” Ia menuang koin dari mangkuknya. Para petugas mengulurkan tangan ingin membantu, tapi dia ingin melakukannya dengan tangannya sendiri. Kami semua tak bisa berkata-kata, ia memberikan semua yang diperolehnya kepada Lembaga Amal dengan usahanya sendiri. “Saya masih punya uang.” Ia berkata...

more info
Ibu yang Menggunduli Rambutnya Sendiri

Ibu yang Menggunduli Rambutnya Sendiri

Posted on 28 Jul 2012, 09:00 in Blog , | 0 comments

Anak kecil yang lucu ini menderita penyakit kanker dan ia selalu heran mengapa semua orang mempunyai rambut sedangkan ia tidak memilikinya. Jadi ibunya menggunduli rambutnya sendiri untuk membuat anaknya merasa nyaman dan tidak merasa terkucilkan. Sungguh luar biasa ibu yang satu ini....

more info
Chen Shu-Chu, Tukang Sayur Budiman

Chen Shu-Chu, Tukang Sayur Budiman

Posted on 26 Jul 2012, 09:00 in Blog , | 0 comments

“Chen Shu-Chu, Tukang Sayur Budiman Yang Menyumbang Miliaran Rupiah Untuk Sekolah, Panti Asuhan, Anak-Anak Miskin, Dan Sebagainya” Sekali lagi, menyumbang bukan urusan orang kaya saja. Orang sederhana pun bisa melakukannya. Bahkan, dengan bentuk kepedulian pada orang lain yang begitu tinggi, seorang tukang sayur pun bisa menyumbang miliaran rupiah. Chen bukanlah pejabat penting di Taiwan atau tokoh berpengaruh di negeri itu. Ia hanya seorang perempuan yang...

more info

Dua Buah Soal Tersulit di Muka Bumi

Posted on 20 Jul 2012, 17:48 in Blog | 0 comments

George Danzig adalah seorang mahasiswa di salah satu universitas, kala itu ia terlambat untuk datang pada mata kuliah matematika, ia memasuki kelas namun ternyata teman-temannya sudah pada bubar. George melihat 2 buah soal pada papan tulis itu, ia berpikir bahwa itu pasti adalah PR yang baru diberikan oleh Profesornya, sehingga dia mencatat pada bukunya dan membawanya ke rumah. Berhari-hari dia mencoba untuk menyelesaikan PR tersebut, berbagai cara ia coba. Mungkin ia...

more info
Kepergian “Hope” Membawa Kehidupan untuk Anak Lain

Kepergian “Hope” Membawa Kehidupan untuk Anak Lain

Posted on 7 Sep 2012, 14:38 in Blog | Comments Off

Orangtua dari anak perempuan yang tidak mempunyai harapan untuk hidup ini memutuskan untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat dari kematian anak perempuannya dengan cara mendonasikan organ-organ anaknya itu untuk menyelamatkan dua anak yang lain. Panggilan namanya Xiwang, yang berarti “harapan”, anak berumur 2 tahun dari Mongolia itu dilahirkan dengan cerebral palsy, suatu cacat fisik dimana tubuh tidak mempunyai koordinasi dan keseimbangan. Melihat anak...

more info
Kisah Pilu Nenek 70 Tahun Pengantar Galon Air Mineral

Kisah Pilu Nenek 70 Tahun Pengantar Galon Air Mineral

Posted on 11 Sep 2012, 20:33 in Blog | 0 comments

Seorang wanita renta dengan berat badan hanya sekitar 37,5 kg, usianya sudah 70 tahun yang tinggal di Distrik Shijingshan Beijing mungkin menjadi wanita tertua sebagai pengantar air di kota tersebut. Gao Meiyun sejak 2006 bekerja sepanjang hari mulai pukul 06.00 hingga jam 22.00. Setiap hari ia mengantar sekitar seratus galon air minum ukuran 20 kg ke berbagai apartemen dan banyak perkantoran di Beijing bagian Barat. Hal ini diberitakan oleh salah satu artikel di China...

more info

Istriku Sangat Cantik

Posted on 7 Sep 2012, 14:30 in Blog | 0 comments

Seorang pria berumur 104 tahun dan istrinya yang berumur 100 tahun, mereka miskin, mereka telah menikah selama 81 tahun dan belum pernah berfoto bersama. Ketika istrinya yang sudah tua itu memakai kembali baju pernikahannya, pria tua itu sangat bahagia dan memeluk istrinya, dan berkata istrinya sangat cantik. Sumber: Asia Trend...

more info
Ibu yang Berjalan 2000 km untuk Menyelamatkan Putranya

Ibu yang Berjalan 2000 km untuk Menyelamatkan Putranya

Posted on 7 Sep 2012, 14:23 in Blog | 0 comments

Wuhan – Meskipun usianya telah mencapai 55 tahun, seorang perempuan di China tengah berjalan kaki 10 kilometer setiap hari selama tujuh bulan agar bisa menurunkan berat badan dan menyelamatkan nyawa putranya. Chen Yurong berjalan kaki lebih dari 2.000 kilometer secara keseluruhan setelah diberitahu bahwa putranya, yang berusia 31 tahun, Ye Haibin, memerlukan cangkok liver, tapi livernya sendiri tak cocok karena telah tertimbun sangat banyak lemak, kata beberapa dokter...

more info
Xu Yuehua, Wanita Tanpa Kaki yang Merawat 130 Anak Yatim Piatu

Xu Yuehua, Wanita Tanpa Kaki yang Merawat 130 Anak Yatim Piatu

Posted on 30 Jul 2012, 09:47 in Blog | 0 comments

Xu Yuehua, seorang wanita tanpa kaki yang mendedikasikan hidupnya untuk merawat sebuah yatim piatu di China, sungguh pekerjaan yang luar biasa. Dulunya Xu Yuehua adalah seorang gadis kecil yang normal seperti teman-temannya. Sampai pada suatu saat, waktu mengumpulkan batu bara di rel kereta api, sebuah kecelakaan kereta api membuat Xu kehilangan kedua kakinya pada usia 13 tahun. Tidak ada kaki di usia yang sangat muda mungkin bagai dunia telah berakhir bagi Xu Yuehua....

more info
Kisah Nyata, Yu Yuan, Gadis Kecil Penderita Leukemia Berhati Malaikat

Kisah Nyata, Yu Yuan, Gadis Kecil Penderita Leukemia Berhati Malaikat

Posted on 27 Jul 2012, 09:00 in Blog , | 0 comments

Kisah ini terjadi pada tahun 2005 seorang gadis kecil di China yang menderita penyakit leukemia ganas, tetapi mempunyai hati bak seorang malaikat. Setelah mengetahui penyakitnya tidak dapat disembuhkan lagi, ia rela melepaskan semuanya dan menyumbangkan untuk anak-anak lain yang masih punya harapan serta masa depan. Sebuah kisah nyata tentang seorang gadis kecil yang cantik yang memiliki sepasang bola mata yang indah dan hati yang lugu polos. Dia adalah seorang yatim...

more info

Pasien ini Meninggal Karena Kesepian

Posted on 1 Dec 2012, 14:12 in Blog | 0 comments

Suatu pagi ketika kunjungan, seorang pasien yang biasanya selalu saya lihat berbaring di tempat tidur dekat jendela ruang perawatan kelas tiga tidak ada lagi di sana. Agak curiga, "mana bapak itu?", tanya saya kepada perawat yang mendampingi saya — pasien, seorang lelaki umur sekitar 60 tahun yang menjadi langganan ruang penyakit dalam  beberapa bulan terakhir. "Beliau meninggal tadi malam, dokter," jawab perawat itu. "Lho, kok...

more info

Air Danau yang Keruh Menjadi Bersih

Posted on 7 Nov 2012, 07:29 in Blog , | 0 comments

Satu kali, Buddha sedang berjalan dari suatu kota ke kota lain dengan beberapa pengikut-Nya.Ketika mendekati sebuah danau, Buddha berkata kepada seorang pengikut-Nya, “Saya haus, tolong ambilkan Saya air dari danau itu.” Pengikutnya itu berjalan menuju danau itu. Ketika mendekat, dilihatnya beberapa orang sedang mencuci pakaian di danau itu, dan baru saja sebuah gerobak yang ditarik 2 ekor sapi melintasi pinggir danau itu.Air sekitarnya menjadi keruh dan...

more info

Kenapa Sih Gak Boleh Becanda Pake Kata “Autis Lo”

Posted on 28 Nov 2012, 16:32 in Blog , , | 0 comments

Teman-teman mungkin ada yang tahu mengenai gerakan “Stop Autism on Our Daily Jokes“. Nah, tidak adil rasanya jika kami, orangtua anak-anak autisme, hanya menghimbau dan menghimbau tanpa menceritakan mengapa kami terkadang suka risih dan mudah tersinggung menanggapi becandaan ini.Inilah cerita kami.Siang itu aku sibuk membaca buku resep makanan khusus untuk anak autistik. Ya, anakku memang tidak bisa makan sembarang makanan. Salah-salah anakku bisa...

more info

Ada Hikmah di Balik Kesalahan

Posted on 21 Dec 2012, 09:05 in Blog | 0 comments

Tahun 60-an, sebelum era komputer & elektronik, seorang juru tik yang ceroboh di Houston, Texas, mencari cara utk memperbaiki kesalahan ketiknya. Ia menemukan cat putih di garasi yang diencerkan dengan cairan pengencer, lalu mulai menghapus kesalahannya dengan ‘cat’ itu. Ia menunggu cat itu kering lalu mengetikkan ejaan yang benar. Rekan-rekannya menyukai gagasannya dan ingin membeli larutan buatannya. Gagasan itu menjadi populer, sampai perusahaan 3-M...

more info

Makna Keluarga oleh Pramono Dewo

Posted on 26 Jul 2012, 15:36 in Blog | 0 comments

Bill Havens, seorang pendayung hebat berkaliber Internasional dalam masa karantinanya menjelang piala dunia mendayung, menerima berita bahwa istrinya akan segera melahirkan. Setelah mendengar kabar tersebut ia memilih untuk pulang dan tidak mengikuti kejuaraan dunia. Ia memutuskan untuk menunggui istrinya yang akan melahirkan.Belasan tahun kemudian tahun 1952, Bill menerima telegram dari putranya, Frank, yang pada saat itu baru saja memenangkan medali emas cano 10.000...

more info

Uang Kembalian yang Kelebihan

Posted on 25 Dec 2012, 10:44 in Blog | 0 comments

Beberapa tahun lalu, seorang pendeta baru saja pindah ke Houston, Texas. Setelah beberapa minggu, pada satu waktu dia berkesempatan untuk naik bis dari rumahnya menuju pusat kota.Ketika dia sudah duduk, pendeta itu baru menyadari bahwa uang kembalian yang dia terima dari si pengemudi lebih dari seharusnya. Kelebihannya hanya beberapa sen saja.Tiba-tiba sesuatu seolah berkata kepadanya, “Segera kembalikan recehan itu. Jangan menyimpannya, itu salah.”Lalu...

more info

Apakah Perbuatan Baik dapat Merubah Nasib?

Posted on 19 Nov 2012, 22:54 in Blog , | 0 comments

Telah banyak sekali kudengar tentang ramalan-ramalan para nabi dan astrolog dan hal yang di atas itu menarik perhatianku. Ini disebabkan karena ramalan-ramalan itu kadang-kadang tepat dan sukar dimengerti. Pada umumnya aku tak dapat menerima atau percaya mukjizat-mukjizat yang belum kusaksikan sendiri. Di samping itu aku sebenarnya tidak pernah percaya occultisme atau astrologi. Kalau ada orang yang membicarakan hal ini, pada umumnya aku hanya menganggukkan kepala saja...

more info

Pelajaran Hidup dari Anthony Burgess yang Didiagnosa Menderita Tumor Otak

Posted on 8 Jan 2013, 07:24 in Blog , | 0 comments

Anthony Burgess adalah pria Inggris, kelahiran 25 Februari 1917. Pada usia 42 tahun, ia didiagnosa menderita tumor otak. Dokter mengatakan bahwa sisa hidupnya tinggal 1 tahun lagi.Biaya pengobatan telah membuat Burgess jatuh miskin. Salah satu hal yang paling dia risaukan adalah saat dia meninggal nanti, dia tidak punya apa-apa untuk ditinggalkan buat istrinya. Namun Burgess tidak pernah putus asa. Dia tidak mau hanya menunggu dan menunggu saja, hingga ajal...

more info

“Ini Pun Akan Berlalu” (Versi Narapidana)

Posted on 20 Jul 2012, 21:36 in Blog | 0 comments

Salah satu pengajaran tak ternilai yang dapat membantu mengatasi depresi, adalah juga salah satu yang paling sederhana, mudah untuk disalahpahami. Hanya jika kita akhirnya sudah terbebas dari depresi, barulah kita boleh menyatakan diri sudah betul-betul memahami cerita berikut ini.Seorang narapidana baru merasa ketakutan dan tertekan. Tembok-tembok batu di selnya seperti menyerap habis semua kehangatan; jeruji-jeruji besi bagai mencemooh segala belas kasih; suara...

more info

Berharganya Satu Tarikan Nafas

Posted on 11 Jan 2013, 19:08 in Blog , | 0 comments

Pada saat akan meninggal, dalam keadaan kritis, raja terkenal dr Macedonia, yaitu Alexander The Great / Iskandar Agung berkata pada para dokter yg merawatnya, “Ambillah 1/2 dari kekayaanku jika kamu dapat mengantarkan aku untuk menemui ibuku sebentar saja…”Dokter menjawab, “Jangankan separuh, bahkan seluruh kekayaan baginda diberikan kepada hamba semuanya, hamba pun tidak akan mampu menambah 1 tarikan nafas…”Mendengar jawaban...

more info

Jangan Mudah Percaya Tour Guide Lokal – Kisah Anak yang Ginjalnya Dicuri

Posted on 26 Jan 2013, 19:30 in Blog , | 0 comments

Kejadian ini nyata dan diperuntukkan untuk siapa saja, terutama untuk orangtua. Klien dari seorang teman yang bekerja sebagai agensi asuransi, pergi ke Hong Kong bersama istri dan kedua anaknya. Anak laki-lakinya berusia 7 tahun, sedangkan anak perempuannya berusia 6 tahun. Lalu di Hong Kong, mereka menggunakan tour guide lokal untuk jalan-jalan selama 1 minggu. Tour guide-nya sangat baik dan sering jagain anak mereka ketika mereka ke WC dll. Ketika hendak pulang,...

more info
Kabang, Anjing yang Kehilangan Rahang Atasnya Demi Menyelamatkan 2 Anak Kecil

Kabang, Anjing yang Kehilangan Rahang Atasnya Demi Menyelamatkan 2 Anak Kecil

Posted on 5 Dec 2012, 15:02 in Blog | 0 comments

Seekor anjing bernama Kabang di Filipina berhasil menyelamatkan 2 anak kecil dari hantaman sepeda motor. Demi menyelamatkan 2 anak manusia, Kabang memasang tubuhnya untuk menghadang sepeda motor yang hampir menabrak 2 anak kecil. Sebagai akibatnya, Kabang harus menderita kehilangan separuh moncongnya.Dokter hewan setempat menyarankan keluarga pemilik Kabang untuk menyuntik mati Kabang tetapi mereka menolaknya karena Kabang ternyata juga sedang hamil.Cerita heroik...

more info
Paus yang Berterima Kasih kepada Penyelamatnya

Paus yang Berterima Kasih kepada Penyelamatnya

Posted on 11 Nov 2012, 22:01 in Blog | 0 comments

Berita utama di San Fransisco Chronicle. Seekor paus betina ditemukan terperangkap di jala yang digunakan untuk menangkap kepiting. Semua badannya terperangkap hingga ke mulutnya, sehingga paus tersebut sangat sulit untuk bergerak. Seorang nelayan yang melihat hal tersebut dengan segera menelepon kelompok pecinta lingkungan untuk meminta bantuan. Untuk menyelamatkan paus tersebut, mereka harus menyelam ke dalam laut dan memotong jala yang melilit tubuh paus. Usaha...

more info

Memaafkan itu Kunci Keberhasilan ~ Kisah Abraham Lincoln

Posted on 3 Dec 2012, 10:44 in Blog , | 0 comments

Memaafkan itu kunci keberhasilan.Pada saat Abraham Lincoln masih pengacara muda, ia sering berkonsultasi dengan pengacara lain tentang kasusnya. Pernah salah seorang pengacara melihat Lincoln sekilas, saat dia duduk di ruang tunggu untuk menjumpai pengacara itu.“Apa yang dia lakukan di sini? Singkirkan dia !! Aku tidak akan berurusan dengan seekor monyet kaku seperti itu!” Lincoln berpura-pura tidak mendengar, walaupun dia tahu kalau hinaan itu disengaja....

more info
Kata Sambutan dari Seorang Ibu dalam Resepsi Pernikahan Puterinya

Kata Sambutan dari Seorang Ibu dalam Resepsi Pernikahan Puterinya

Posted on 31 Jul 2012, 14:29 in Blog , | 0 comments

Kepada para sanak keluarga dan teman semua: Salam sejahtera!Sangat berterima kasih kepada anda semua yang telah mau meluangkan waktu anda untuk hadir dalam resepsi kali ini. Sebagai seorang ibu, saya merasa sangat bahagia dapat menyaksikan puteri saya sudah dewasa dan memiliki keluarga sendiri. Sanak keluarga yang duduk di sini juga ikut menyaksikan puteriku ini tumbuh dari kecil sampai dewasa, maka di sini saya terlebih dahulu ingin mengucapkan terima kasih kepada anda...

more info
Bocah 8 Tahun Mendonasikan $1.000 Kepada Gadis Kecil yang Menderita Leukimia

Bocah 8 Tahun Mendonasikan $1.000 Kepada Gadis Kecil yang Menderita Leukimia

Posted on 8 Sep 2012, 11:50 in Blog , | 0 comments

Wyatt Erber (8) dari Illinois yang memenangi hadiah dari bank sebesar 1.000 dollar AS atau Rp 9,4 juta memberikan uang tersebut untuk tetangganya yang berusia 2 tahun dan terserang leukimia. Cara (2), anak Trisha Kielty, didiagnosis menderita leukimia, Mei lalu.Kielty menyatakan sangat menghargai niat baik Erber. Erber sebelumnya memang pernah mengatakan ikut sayembara di bank tersebut. Dia terkejut ketika diberi tahu Erber menang. ”Ketika itu, Erber bertanya, apakah...

more info

Pegawai yang Tulus (Renungan Hukum Sebab-Akibat)

Posted on 29 Nov 2012, 05:12 in Blog , , | 0 comments

Renungan Hukum Sebab-Akibat Suatu malam ada seorang pria tua & istrinya memasuki sebuah lobi hotel kecil di Philadelphia. “Semua hotel besar di kota ini telah terisi, bisakah kau memberikan kami satu malam saja?” kata pria tua itu. Pegawai hotel menjawab, “Semua kamar telah penuh karena ada 3 event besar yang bersamaan diadakan di kota ini, tapi saya tidak mungkin dapat membiarkan pasangan yang baik seperti Anda untuk berhujan-hujan di luar sana...

more info

Jangan Pernah Membiarkan Orang Lain Membuat Keputusan Untukmu

Posted on 25 Jan 2013, 19:34 in Blog , | Comments Off

Seorang tukang sepatu (TS) bertanya kepada bocah (B) yang hendak membeli sepatu: TS: “Kamu ingin sepatu yang ujungnya kotak atau bulat?” B: …..bingung & tidak menjawab….. TS memberi B waktu untuk berpikir. Beberapa hari kemudian TS menanyakan hal yang sama, tetapi B masih tetap bingung untuk memilih yang mana.. TS: “Kalau begitu datanglah beberapa hari lagi, sepatumu sudah akan jadi pada saat itu.” Betapa kagetnya B saat dia disodori...

more info

Jangan Biarkan Harta Menjadi Pemicu Permusuhan di Antara Saudara

Posted on 29 Jan 2013, 13:09 in Blog | 0 comments

Kisah nyata ini terjadi di sebuah desa yang subur, hiduplah 2 lelaki bersaudara. Sang kakak telah berkeluarga dengan 2 orang anak, sedangkan si adik masih melajang. Mereka menggarap satu lahan berdua dan ketika panen, hasilnya mereka bagi sama rata. Di suatu malam setelah panen, si adik duduk sendiri dan berpikir, "Pembagian ini sungguh tidak adil, seharusnya kakakku lah yang mendapat bagian lebih banyak karena dia hidup dengan istri dan kedua anaknya. "Maka...

more info